Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
anyone help?
#1
begini nih, akhir" ini kura2 brazil aku kyknya lebih suka di darat drpd di air. dia jadi lebih suka berjemur di banding masuk ke dalam air. entah mengapa jadi lebih sering diam di banding bergerak seprti biasa. lalu pas saat di angkat, ada bunyi" aneh gitu dari hidungnya. ga ada keluar gelembung atau semacamnya sih, tp hidungnya kembang kempis gitu. apakah pilek ya? dan kura" ku jadi lebih sring tutup mata kebanding buka mata. dan kalau buka mata, mata sebelah kirinya kebuka setengah aja, seperti ketutup selaput putih gitu. entah luka atau apa.

di cangkanya jadi banyak kerak2 gitu. ga tau antara itu kering atau apa, tetapi ga ilang2 dan bagian belakang cangkangnya rada lembek. kura2 aku, ku taro di dalam ruangan ber-AC dan ga pake water heater dan jarang di jemur. apa perlu beli water heater dan lampu khusus untuk jemur? please anybody help?

[Image: 3243d.jpg]

[Image: tchz.jpg]
Reply
#2
itu bisa disembuhin dengan cara memandikan kura-kura dengan air garam selama 30 menit setiap hari. perubahannya akan terlihat dalam dua hari dan akan sembuh dalam 10 hari. Jika tidak ada perubahan dalam seminggu, bawalah ke dokter.Smile
Reply
#3
(06-30-2014, 10:04 PM)Hadama Wrote:  itu bisa disembuhin dengan cara memandikan kura-kura dengan air garam selama 30 menit setiap hari. perubahannya akan terlihat dalam dua hari dan akan sembuh dalam 10 hari. Jika tidak ada perubahan dalam seminggu, bawalah ke dokter.Smile

Air garam apa ya? air garam yg di bikin dr garam untuk masak di campur air? Atau dengan garam yg biasa di pakakai untuk air ikan?
Reply
#4
keduanya bisa digunakan tapi dengan catatan perbandingan garam dan air 1:5
untuk masalah pileknya bisa di sembuhkan dengan cara menghangat kan suhu kura kura nya contoh dengan menggunakan heater atau lampu reptil
Reply
#5
(07-01-2014, 11:42 AM)Hadama Wrote:  keduanya bisa digunakan tapi dengan catatan perbandingan garam dan air 1:5
untuk masalah pileknya bisa di sembuhkan dengan cara menghangat kan suhu kura kura nya contoh dengan menggunakan heater atau lampu reptil

Takaranya kira" brp ya? Satu sendok makan? Atau brp? >< sori banyak tanya... Kalo masalah pilek, kura" nya di taro di tempat hangat aja gpp? And btw, kura" ku matanya ketutup terus, ga mau di buka. Dan dia lebih suka di daratan di banding di air... Padahal dlu suka banget di air.. Kenapa ya? Dan di siram air garam itu maksudnya kura" nya di rendam dengan air garam selama 30 min atau di siram" aja pakai sendok ke tubuhnya?
Reply
#6
(07-01-2014, 01:05 PM)nvchan888 Wrote:  
(07-01-2014, 11:42 AM)Hadama Wrote:  keduanya bisa digunakan tapi dengan catatan perbandingan garam dan air 1:5
untuk masalah pileknya bisa di sembuhkan dengan cara menghangat kan suhu kura kura nya contoh dengan menggunakan heater atau lampu reptil

Takaranya kira" brp ya? Satu sendok makan? Atau brp? >< sori banyak tanya... Kalo masalah pilek, kura" nya di taro di tempat hangat aja gpp? And btw, kura" ku matanya ketutup terus, ga mau di buka. Dan dia lebih suka di daratan di banding di air... Padahal dlu suka banget di air.. Kenapa ya? Dan di siram air garam itu maksudnya kura" nya di rendam dengan air garam selama 30 min atau di siram" aja pakai sendok ke tubuhnya?
garamnya dikt aja kalo bisa pake garam ikan airnya kira kira setengah waskom kecil untuk pilek nya kalo bisa anda beli heater ato lampu khusus reptil

dan kuranya sering sering di jemur dan di sikat pake sikat gigi bekas dengan lembut
Reply
#7
(07-01-2014, 03:14 PM)Hadama Wrote:  
(07-01-2014, 01:05 PM)nvchan888 Wrote:  
(07-01-2014, 11:42 AM)Hadama Wrote:  keduanya bisa digunakan tapi dengan catatan perbandingan garam dan air 1:5
untuk masalah pileknya bisa di sembuhkan dengan cara menghangat kan suhu kura kura nya contoh dengan menggunakan heater atau lampu reptil

Takaranya kira" brp ya? Satu sendok makan? Atau brp? >< sori banyak tanya... Kalo masalah pilek, kura" nya di taro di tempat hangat aja gpp? And btw, kura" ku matanya ketutup terus, ga mau di buka. Dan dia lebih suka di daratan di banding di air... Padahal dlu suka banget di air.. Kenapa ya? Dan di siram air garam itu maksudnya kura" nya di rendam dengan air garam selama 30 min atau di siram" aja pakai sendok ke tubuhnya?
garamnya dikt aja kalo bisa pake garam ikan airnya kira kira setengah waskom kecil untuk pilek nya kalo bisa anda beli heater ato lampu khusus reptil

dan kuranya sering sering di jemur dan di sikat pake sikat gigi bekas dengan lembut

Ok makasih ya kak! Itu masalah ga prnah buka mata terus gpp tuh? Di rendam di dalem baskom kecilnya selama 30 menit ya kak? Gpp tuh?
Reply
#8
(07-01-2014, 11:17 PM)nvchan888 Wrote:  
(07-01-2014, 03:14 PM)Hadama Wrote:  
(07-01-2014, 01:05 PM)nvchan888 Wrote:  
(07-01-2014, 11:42 AM)Hadama Wrote:  keduanya bisa digunakan tapi dengan catatan perbandingan garam dan air 1:5
untuk masalah pileknya bisa di sembuhkan dengan cara menghangat kan suhu kura kura nya contoh dengan menggunakan heater atau lampu reptil

Takaranya kira" brp ya? Satu sendok makan? Atau brp? >< sori banyak tanya... Kalo masalah pilek, kura" nya di taro di tempat hangat aja gpp? And btw, kura" ku matanya ketutup terus, ga mau di buka. Dan dia lebih suka di daratan di banding di air... Padahal dlu suka banget di air.. Kenapa ya? Dan di siram air garam itu maksudnya kura" nya di rendam dengan air garam selama 30 min atau di siram" aja pakai sendok ke tubuhnya?
garamnya dikt aja kalo bisa pake garam ikan airnya kira kira setengah waskom kecil untuk pilek nya kalo bisa anda beli heater ato lampu khusus reptil

dan kuranya sering sering di jemur dan di sikat pake sikat gigi bekas dengan lembut

Ok makasih ya kak! Itu masalah ga prnah buka mata terus gpp tuh? Di rendam di dalem baskom kecilnya selama 30 menit ya kak? Gpp tuh?

gpp . oh ya ada tambahan obat jamur dapat digunakan untuk bercak putih seperti pada gambar di atas
Reply