Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Berapa lama RES bertahan di darat
#1
Kemarin waktu RES q, aq coba ajak main keluar dari aquarium, tetangga q bilang, "Ihh...Qo kura-kuranya ga mati sih?". Aq tny lg, "Lho knp mati?Qo nyumpahin sih?". Dia tny lg, "Emg gpp ada di darat?". Aq cuma diem n ga bisa jawab apa-apa.

Dari situ aq jd punya pertanyaan, Sebenernya berapa lama sih RES bisa bertahan hidup tinggal di darat?Apa RES bisa mati klo kelamaan ada didarat spt pertanyaan tetangga aq itu?


Mohon dijawab y...
Reply
#2
klo menurut saya bisa sampe dalam waktu yg lama...bahkan hidup tanpa air pun bisa bro....tp masalahnya kura brazil tidak bisa makan jika tidak di air....jadi klo kita berikan makanan sehari 2 kali, berarti 2 kali kita masukkan air.....klo sehari sekali, berarti kasih ke airnya juga sekali, walau hanya beberapa menit aja bersamaan ketika ngasih makan.....
Reply
#3
Justru kura Brazil akan mati bila terus menerus berada di dalam air. Logikanya, kura Brazil bukanlah penyu. Berdasarkan pengalaman dan informasi yang pernah admin terima, Kura Brazil dapat bertahan hingga 2 minggu tanpa terkena air sama sekali, termasuk di dalamnya tanpa makan sama sekali.

Peringatan:
Ini hanyalah sekedar informasi dari beberapa pemelihara yang lalai. Jangan pernah mencoba/mempraktekkannya dengan alasan apapun ke kura piaraan anda !
Reply
#4
Betul.btul.btul.

G pa2 kok, kyk pnyanya si sis. Novroz. Kame n kroten (nama kura2ny) kalau malam ditidurin di darat, sampe pagi. Malah di kasih selimut sgala + kasur. Luchu!
Reply
#5
Wah tau aja nih Satria Smile baru saya mau kasih tau hal yg sama.

Karena kebiasaan tidur di darat, kalo sy belum pulang mereka dah tidur duluan di tempat berjemur...udah pada ga tidur di air lg.

Kalo dipersenin...lebih dr 60% waktu mereka di atas air. Tapi emang sih kalo lg ngebiarin Kame n Kroten jalan2 kena matahari, org2 sekitar cenderung bertanya hal yg sama 'eh, gapapa ga di air?' atau 'kura2 apa nih? kura2 darat ya?' atau 'ga mati ya kalo di darat?' dst.
Reply
#6
Ooo begitu ya..Jd tau banyak nih..

Hehe..Jd pengen liat Kame sama Kroten klo lg tidur pk selimut..lucu kali ya...

Big GrinBig Grin
Reply
#7
hehehe ada banyak kok foto mereka tidur di selmutin.

Rumah sy banyak nyamuk sih jd demi melindungi mereka dr nyamuk makanya sy selimutin.
Reply
#8
(06-11-2010, 09:19 PM)Novroz Wrote:  hehehe ada banyak kok foto mereka tidur di selmutin.

Rumah sy banyak nyamuk sih jd demi melindungi mereka dr nyamuk makanya sy selimutin.

Upload donk say..Penasaran euy jd nya..

Big Grin
Reply
#9
Ada di blog n di deviantart kok...ntar deh kl dah ke warnet sy ksih linknya Smile
Reply
#10
Sis n0vroz: tolong kasurny si kame difoto byar tau kyk pa! Ok?
Reply