Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bolehkah Melepaskan Kura-kura Brazil ke alam?
#21
Cst apa ya? nama kura2 yg agresif bukan?
Reply
#22
(07-06-2012, 06:05 PM)Andri Wrote:  Cst apa ya? nama kura2 yg agresif bukan?

iya Commond Sniping Turtle tapi ga terlalu susah ko piaranya yg susah itu cari penjualnya
Reply
#23
common snapping turtle.
saat ini di pasaran sedang melimpah stocknya. dan byk yg cakep2.
Reply
#24
(07-06-2012, 08:22 PM)pug_doll Wrote:  common snapping turtle.
saat ini di pasaran sedang melimpah stocknya. dan byk yg cakep2.

tapi di Bandung susah carinya kcuali d orang yg piara
Reply
#25
Ya jg sih, spt nya seller kura di bandung ngga terlalu byk
Reply
#26
Cari baby res yg sehat aja susah gara'' penjual ga misahin yg sakit sma yg sehat rata'' pas 1 minggu d pelihara pasti aja sakit kadang juga ada yg sampai mati gara'' yg pelihara msh newbie
Reply
#27
mmg kura di seller yg 'asal2an', kurang terawat khususnya kondisi air. dan kebanyakan dlm kondisi kurang sehat.
lbh baik, saat datang dirawat dl, jgn dianggap dlm kondisi sehat.
rutin dijemur saat pagi dan lbh baik diplihara dengan heater dlm akuanya (jaga stabil suhu air)

oh ya, di bdg di daerah muara (jln peka), yg jualnya di bungkus plastik, kadang ada yg cakep2.

tp beli 2x di situ, setelah diplihara bbrp waktu mati semua Big Grin
Reply
#28
Kura yg pertama punya saya mati padahal bru 1 minggu di rawat d rmh pertama gejalanya mangap" 2 hri kmudian timbul bentol" putih dan 4 hari kemudian mati dengan bentol" d seluruh badanya padahal waktu beli lincah bgt
Reply
#29
kl mangap2, biasanya infeksi pernapasan dan gejala lainnya berenang miring dan lbh suka di area basking.
kl bentol2 mgk jamur yg udah parah.
saat beli, mgk blm terlalu parah, jd msh ada tenaga
Reply
#30
aku beli di jl.tegalega lumayan tuh, cuman harus pinter milih aja. trus awasin, kadang yg di bungkusin yg sehat, pas di beli di tuker sama yg sakit. aku juga gtu yg 1.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Smile Gimana ya cara mengetahui umur kura-kura geronimo 4 5.706 01-24-2017, 03:52 PM
Last Post: ulfa44
Photo Berbagi Info Merawat Kura Kura kongkalikong 3 4.484 04-07-2016, 10:31 AM
Last Post: priotas
Lightbulb Perbedaan Kura-kura Brazil Liar dan dari Penangkaran admin 17 6.860 11-14-2014, 06:35 AM
Last Post: Cleeon