Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara aman memotong kuku kura2
#1
Hai kakak2,...
kemarin kan q bca klo kuku kura2 hrus rjin dpotong. gak boleh pnjang2. nah RES ku kukunya pnjang, tpi pas q potong kok mlah brdarah. q takut & kasian banget. q g jdi potong kukunya,.....
itu gimana ya kak???
Reply
#2
(04-18-2011, 08:40 AM)geronimo Wrote:  Hai kakak2,...
kemarin kan q bca klo kuku kura2 hrus rjin dpotong. gak boleh pnjang2. nah RES ku kukunya pnjang, tpi pas q potong kok mlah brdarah. q takut & kasian banget. q g jdi potong kukunya,.....
itu gimana ya kak???

Baca darimana? Kuku kura sama sekali tidak boleh dipotong dengan alasan apapun! Berbeda dengan kuku manusia, masih ada jaringan pembuluh darah pada kuku kura sehingga jika dipotong justru akan menyakiti kura bersangkutan.

Jika sudah terlanjur, segeralah pindahkan kura ke tempat yang kering dan bersih. Obati lukanya dengan betadine hingga kering. Informasi selengkapnya mengenai penanganan pertama pada luka ini bisa dibaca di artikel di bawah ini karena caranya mirip:
Pengobatan Pertama Luka pada Tempurung
Reply
#3
Owwww gtu ya. thanks bnget yah kak
eh mnta YM nya dong, klo mau tnya2 biar cpet. klo nunggu blsan dr sni lma bnget. kburu ares mati deh nnti, soalnya q g ngerti sma skali cra ngrwat kura2
Reply
#4
(04-26-2011, 09:49 AM)geronimo Wrote:  Owwww gtu ya. thanks bnget yah kak
eh mnta YM nya dong, klo mau tnya2 biar cpet. klo nunggu blsan dr sni lma bnget. kburu ares mati deh nnti, soalnya q g ngerti sma skali cra ngrwat kura2

Jika memang kondisi mendesak silahkan langsung SMS saya di 085236829966 mungkin saya bisa membantu Blush
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Information Kura2 aku kaya ada benjolan helpp!! MikaylaShine 2 335 11-29-2014, 12:07 PM
Last Post: jojon00
  solusi kura2 yang jatuh ? Kurrel 2 420 07-21-2014, 04:09 PM
Last Post: prabowo
  mata kura2 ada bercak kuning zahrahap 4 682 06-04-2014, 04:10 PM
Last Post: jane00