Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Menampilkan Foto atau Gambar
#1
Information 
Situs KuraBrazil.com secara default memang tidak mengijinkan anggotanya meng-upload (mengunggah) foto ataupun file lainnya karena khawatir akan memperberat kinerja forum. Saya akan menampilkan Step-by-step cara menampilkan foto dan gambar di forum ini disertai gambar untuk memperjelas. Dalam panduan ini menggunakan jasa Image Hosting dari ImageShack.us.
  1. Kunjungi situs web ImageShack.us. Kamu akan dihadapkan pada halaman utama situs tersebut.
    [Image: snap1j.jpg]
  2. Klik tulisan "Sign Up" di bagian kanan-atas halaman untuk melakukan registrasi. Isi formulir yang tersedia sesuai data-data kamu.
    [Image: snap2x.jpg]
  3. Jika kamu mendapati tulisan seperti pada gambar di bawah ini, Selamat! Sekarang kamu sudah memiliki account di ImageShack! Yaay.. Angel
    [Image: snap3jj.jpg]
  4. Sekarang klik pada tulisan "Login" untuk masuk ke dalam account kamu.
    [Image: snap4l.jpg]
  5. Jika sudah berhasil, perhatikan pada panel upload di sebelah kiri. Klik tombol "Browse" dan arahkan ke tempat kamu menyimpan file gambar/foto. Klik Ok.
    [Image: snap6z.jpg]
  6. Tunggulah proses upload gambar sampai benar-benar selesai dan kamu akan mendapati halaman baru dengan informasi gambar yang telah kamu upload. Ada banyak opsi tetapi yang perlu kamu perhatikan cukup pada bagian "Forum Code" dan "Forum Thumbnail".
    [Image: snap7ek.jpg]
  7. Sekarang copy-paste kode/script pada kotak tersebut ke dalam forum ini. Jreeng!!! Gambar kamu tampil di forum ini. Tahukah kamu apa perbedaan "Forum Code" dan "Forum Thumbnail"? Perhatikan gambar di bawah ini :

    [Image: img1522d.th.jpg]

    Code:
    [URL=http://imageshack.us/photo/my-images/580/img1522d.jpg/][IMG]http://img580.imageshack.us/img580/3210/img1522d.th.jpg[/IMG][/URL]

    [Image: img1522d.jpg]

    Code:
    [IMG]http://img580.imageshack.us/img580/3210/img1522d.jpg[/IMG]
  8. Ya! Kode pada "Forum Thumbnail" untuk menampilkan versi kecil dari gambar tersebut. untuk memperbesarnya, kamu harus mengklik gambar bersangkutan. Sedangkan kode pada "Forum Code" akan menampilkan gambar pada ukuran maksimalnya.
  9. Selesai deh tutorial ini. Agak panjang, ya? Jika masih ada yang bingung, jangan sungkan untuk bertanya di sini Tongue

Tips:
  • Untuk menyesuaikan dengan tampilan forum ini, pada saat akan meng-upload gambar tentukan setting/pengaturannya seperti di bawah ini:
    Code:
    Image resize: 640x480 (for message boards)
    Label thumb: Yes
  • Kamu bisa melakukan upload beberapa gambar sekaligus, tidak perlu satu per satu. Caranya ketika sedang memilih file, lakukan seleksi pada file-file yang akan di-upload.
  • Sebenarnya kamu bisa langsung meng-upload foto tanpa perlu mendaftar di ImageShack, tetapi dengan mendaftar menjadi anggotanya kamu akan memiliki akses jika sewaktu-waktu kamu ingin menghapus atau mengubah foto tersebut.
Reply
#2
bolehkah menggunakan uploader yg lain dan apa saja kah?
Reply
#3
(12-12-2011, 12:28 PM)pug_doll Wrote:  bolehkah menggunakan uploader yg lain dan apa saja kah?

Silahkan, tetapi yang penting gambar sudah dikecilkan ukuran resolusinya maksimal ke 640x480 pixel ya agar nyaman dilihat. Jasa Image Hosting yang TIDAK direkomendasikan adalah:
  • TinyPic
    Gambar yang di-upload sering hilang dan menampilkan pesan error "Moved" atau "Deleted" untuk alasan yang sama sekali tidak jelas.
  • PhotoBucket
    PhotoBucket menerapkan aturan pembatasan Bandwith. Jika gambar terlalu banyak dilihat akan menampilkan pesan error "Bandwith Exceed" yang mengganggu.
Reply
#4
Wahmakasih infonya ya
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Sad Mau share foto "upung" sewaktu hidup greenrie 4 634 06-28-2016, 01:53 PM
Last Post: ulfa44