Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Fenomena Koin Peduli............
#1
Exclamation 
Mungkin bro n sis udah pernah ato mungkin sering liat/ membaca tulisan/pendapat yg mengulas ttg fenomena adanya pengumpulan koin peduli untuk seseorang, misal saja Koin Peduli Prita.

Ada yg berpendapat, kenapa koin peduli Prita bisa serentak terjadi ketika ada seseorang yg merasa terdzalimi, hanyak untuk pihak tertentu (individu) saja, ato yg terlalu didramatisir, padahal jika dinilai mungkin dy masih bisa membayar denda itu dengan uang sendiri ato pinjem saudaranya.... malah pernah terlihat photo Prita yg sedang berlibur ke luar negeri (berarti bukan orang miskin).... Tp kenapa kita lebih peduli dengan kasus ini, daripada korban bencana alam (gempa, tsunami), anak2 yg kurang beruntung yg dilahirkan dengan kelainan dengan organ tubuh, warga masyarakat yg jauh dari kehidupan sejahtera.... apa yg sedang terjadi dengan masyarakat kita dewasa ini.....

Klo menurut saya, memang kesadaran masyarakat kita masih kurang, mereka terlalu kebal dengan rintihan saudara2nya yg kurang beruntung...mereka lebih asyik dan tergerak dengan peristiwa2 yg terlalu dilebih2kan.... Namun semoga fenomena koin peduli Prita ini bisa dijadikan perintis ato awal untuk membantu saudara kita yg jauh lebih membutuhkan, karena sistem ini dirasa lebih efektif, daripada sistem sumbangan biasa, yg sebagian masyarakatnya enggan berpartisipasi karena mereka merasa sumbangannya terlalu dikit sehingga tak layak untuk diberikan, dan fungsi lainnya adalah :

1. yg terkumpul mungkin jauh lebih banyak daripada dengan sistem sumbangan biasa, yg pake uang 100rb,200rb, 1 juta < .....
2. seluruh masyarakat bisa berperan aktif, tanpa terasa berat, pahala terasa buat semua, ...
3.(penting) jiwa persatuan akan semakin kokoh ... semangat saling bantu membantu dan jiwa peduli yg semakin reaktif.....

Itulah sedikit banyak ulasan saya mengenai fenomena koin peduli yg beberapa waktu lalu sempat mencuat, serta mengingat banyaknya saudara2 kita yg kurang beruntung. Jika ada kesalahan saya mohon maaf, ato jika bro n sis punya pendapat lain serta mau kasih komen, dipersilahkan........Big Grin

"TERBANGLAH YANG TINGGI GARUDAKU, MENUJU INDONESIA BERSATU"
Reply
#2
Buat saja "Koin Peduli Kura-kura Brazil".. Hee.. Smile
Caranya mudah, borong semua kura-kura Brazil baik di supermarket
atau di pasar hewan kemudian dirawat sendiri. Siapa tahu jadi
peternakan?? Big Grin Yang pasti anda telah menyelamatkan banyak jiwa.
Reply
#3
Big Grin wah sama nih tujuan ane.. Big Grin menyelamatkan RES dari ancaman si penjual T_T abis si penjual cuma kasi pellet terus. T_T
salute~ ama adminnya.
Smile
Reply
#4
huahaha James muncul juga akhirnya Smile
Reply
#5
Koin Peduli N0vroz. Buat bli adk bru! Hha!
Reply
#6
(02-11-2010, 09:57 AM)admin Wrote:  Buat saja "Koin Peduli Kura-kura Brazil".. Hee.. Smile
Caranya mudah, borong semua kura-kura Brazil baik di supermarket
atau di pasar hewan kemudian dirawat sendiri. Siapa tahu jadi
peternakan?? Big Grin Yang pasti anda telah menyelamatkan banyak jiwa.

(02-11-2010, 07:18 PM)jameshermanto Wrote:  wah sama nih tujuan ane.. Big Grin menyelamatkan RES dari ancaman si penjual T_T abis si penjual cuma kasi pellet terus. T_T
salute~ ama adminnya.
Smile
hahaha... betul juga bro..... saya juga mulai tuk ngelakuin itu, tp bingungnya saya kan tinggal di kontrakan ma temen2, jd gak enak aja klo pelihara banyak2, hehehe
belum nanti klo mutasi,Undecided ..... yah itu urusan nantilah... semoga tetep majjuuu terus..smangat....


(02-11-2010, 08:48 PM)Novroz Wrote:  huahaha James muncul juga akhirnya Smile
wah kayaknya saya tau hubungan kalian berdua....TongueBig GrinBig Grin

(02-11-2010, 09:49 PM)satria kukuh Wrote:  Koin Peduli N0vroz. Buat bli adk bru! Hha!
wah2.... kok cuma sis novroz, gue kan juga mau bro...Tongue
Reply
#7
Y dah buat: koin pduli 4 RES Rescue [REScue]!
Reply
#8
REScute!!!!!

Tapi jangan RES in Peace y!!!

Ntar yang dimengerti orang lain!!!
Reply
#9
(02-12-2010, 02:06 PM)Tinton Nugraha Wrote:  REScute!!!!!

Tapi jangan RES in Peace y!!!

Ntar yang dimengerti orang lain!!!

Astagfirllah... "RES in Peace" = comunitas pembasmi RES. hha
Say NO for it!!
Reply
#10
@yoego sy n james ketemu di redearslider.com Smile
Reply