Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
help my baby res urgent....
#1
Baby res aku (baru 5 hari ini aku beli) isi lingling gak mau makan sama skali dah dr kmrn sore, dan gak mau nyemplung jg ke air.kl ditaruh di darat dia lincah,jalan kesana kemari.kl ditaruh di air,dia diam aja,dan cenderung cari daratan.dia sakit gak ya?
Baby res tahan brp lama ya di darat dan brp hari tahan gak makan?
Worried niy.kmrn makan jentik2 nyamuk....tp gak mau lagi.
Tambahan info,dia blm punya akuarium nih,blm sempat beli nya Sad .baru ditaro di pet box diisi air sdikit plus basking area....
Need advice dong pliiis....
Reply
#2
ukuran kura2 seberapa.. aernya seberapa...
Reply
#3
Ukuran kura2 nya 3,5 cm,tinggi air setengah lwt dikit badannya lingling.kepalanya siy msh bis nongol di permukaan air.....kl lg gak mau makan gitu,gmn yaa caranya biar bs masuk makanan?aku takut dia matiii.... Sad
Reply
#4
sama, kura-kura ku juga lemes
Reply
#5
@by_c ukuran box brp? plihara indoor / outdoor?
kura baby cenderung karnivora, kl sy plihara baby kasih pakan spt ikan kecil, cacing beku, udang, ulat hongkong dan pelet.
selama msh aktif, ada kemungkinan blm mau menu pakan yg diberikan.
tugas keeper utk mencoba apa yg dimau kuranya, bukan sebatas kasih pelet dan kl ga mau, ttp dipaksa harus mau pelet.

@vee sy balas di sini ya...
kura ukuran brp?
apakah sudah pasti bengkak matanya? apa sebatas merem?
pliharanya gimana? habitatnya? kualitas air? sudah kasih makan apa saja?
ada gejala flu ngga? (spt menguap, ada lendir di hidung, berenang miring, batuk, kluar suara dr pernapasan)
dan kura jg dikasih makan paksa, bahaya bisa masuk ke pernapasan bikin luka dan berdarah dr dalam.
coba kasih makan udang kupas, air dijaga bersih. kl pagi rutin jemur langsung 15 menit'an antara jam 8-10. kasih basking area di habitat,
Reply
#6
Aduuh aku kesulitan cari penggaris,hehehe....kira2 1 jengkal lebih dikit x 3/4 jengal aku.... :p
Aku dah beliin cacing beku tp dia gak makan jg.kayaknya makin lemes nih....oiya,kalo diangkat dr air,mulut nya mangap2 gitu 2 - 3 kali abis itu mingkem lg.
Kok skrg jd anteng ya.matanya merem terus,tp kl dipegang dia melek....tp ttp gak mau makan
Sad #pasrah#

Oiya,pelihara indoor bro pug_doll
Reply
#7
kak, dia suka di air, ato selalu berjemur....? mulutnya berlendir gak? kayaknya itu kena penyakit pernafasan... moga gak radang pernafasan... ^^
Reply
#8
Dia kalo dimasukin ke dlm air.selalu cari daratan.trus gak turun2 ke air.gmn makan nya kalo gak mau turun ke air?trus kok miring yaa kl dicemplungin ke air yg agak tinggi.
Kl sakit pernafasan gitu obatin nya gmn ya?
Reply
#9
haduh,, itu kena penyakit radang pernafasan.. klo mw diobatin, musti ke dokter, larena, dalam jangka bererapa hari, pasti dia akan lemes dan lama2 bisa mati,,
Reply
#10
Positip infeksi pernapasan.
Umumnya krn kualitas air yg krg baik atau perubahan cuaca yg ckp ekstrem.
Sy pernah rawat dgn dry dock. Plihara kering, kena air cuma pagi dan sore sekalian coba kasih makan, masing2 waktu rendam 1 jam' an.
Saat pagi dijemur 15 menitan dan pakanny kasih udang.

Atau, bisa juga plihara di air dangkal yg dikasih heater akuarium, suhu stabil di 28-30 C

Atau jg bw ke vet.

Moga bisa sembuh
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Exclamation (ASK) BABY RES GAK MAU MAKAN SAMA SEKALI esniraras 9 1.441 12-10-2014, 01:40 PM
Last Post: Darwis J
  tentang diet baby res... Ridwanovic 2 712 03-20-2014, 11:13 AM
Last Post: priotas
  Baby RES ga mau makan argin 1 459 01-09-2014, 07:04 PM
Last Post: Dessy S