Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Info Wajib] Mengenal dan Mengetahui Siapa RES Anda Sebenarnya
#1
  • Red-eared slider (Trachemys scripta elegans) adalah semi-akuatik penyu masuk dalam keluarga Emydidae. mereka adalah subspesies dari slider kolam. Mereka adalah asli dari selatan Amerika Serikat , tetapi sudah menjadi umum di berbagai belahan dunia karena perdagangan hewan peliharaan. Mereka adalah hewan peliharaan populer di Amerika Serikat, Meksiko, Belanda, Kanada, Jepang, dan Britania Raya.
  • Red-eared slider mendapatkan nama mereka dari tanda merah khas di telinga mereka. Slider bagian dari nama mereka berasal dari kemampuan mereka untuk meluncur turun dari batu dan kayu dan ke dalam air dengan cepat. Spesies ini sebelumnya dikenal sebagai penyu Troost untuk menghormati herpetologis Amerika; troostii Trachemys scripta sekarang nama ilmiah untuk subspesies lain, kura-kura Cumberland.
  • Red-eared slider hampir selamanya tinggal di air, tapi kadang meinggalkan air untuk berjemur di daerah berpasir kering dan bertelur. Mereka reptil yang bergerak dengan cepat dan juga perenang yang baik. Mereka berburu mangsa dan akan berusaha untuk menangkap saat ada kesempatan. Mereka waspada terhadap predator dan manusia dan umumnya menghindar dari mereka.
  • Berlawanan dengan kesalahpahaman populer bahwa Red-eared slider tidak memiliki air liur , mereka, seperti kura-kura air lain, tetap memiliki lidah. Ini adalah alasan mereka harus makan makanan mereka di dalam air. Karena mereka memiliki lidah yang tetap, mereka tidak bisa menelan di darat. Jelas, makanan mereka harus diperoleh dan dimakan di dalam air.
  • Red Eared slider adalah omnivora dan makan berbagai hewan dan bahan tanaman yang liar termasuk, namun tidak terbatas pada ikan, udang , bangkai , kecebong , keong , jangkrik, cacing lilin, serangga air dan berbagai jenis tumbuhan air. Diet untuk red-eared slider peliharaan harus makanan bervariasi terdiri dari invertebrata seperti cacing, air dan tumbuhan darat, dan makanan alami lainnya. Mereka tidak boleh makan makanan anjing komersial atau makanan kucing. makanan kura-kura komersial dapat digunakan hemat dan tidak boleh digunakan sebagai makanan pokok. Kalsium (untuk kesehatan kulit) dapat ditambah dengan menambahkan potongan cuttlebone untuk diet, atau dengan vitamin suplemen yang tersedia secara komersial. Kura-kura muda cenderung lebih karnivora (makan lebih banyak protein hewani) daripada dewasa.Ketika mereka tumbuh lebih besar dan tua, mereka menjadi semakin herbivora . Makanan hidup sangat dinikmati dan menambah kualitas hidup. Menyediakan berbagai macam makanan adalah kunci untuk sukses.
  • Reptil tidak hibernate tetapi sebenarnya brumate (dorman=mengurangi aktivitas metabolik dan karena itu membantu organisme untuk menghemat energi ). Dormansi cenderung erat terkait dengan kondisi lingkungan, tetapi untuk RES rumahan biasanya tidak mengalami dormansi, biasanya RES liar yang mengalaminya.

dari berbagai macam sumber
Reply
#2
Thumbs Up 
bagus infonya
Reply
#3
Thumbs Up 
nice info Angel
Reply
#4
wah, info yang bermanfaat nih buat ane.. ane baru aja belajar melihara RES.. mohon bantuannya yah gan n sist Smile
Reply
#5
cips infonya
Reply
#6
Wah infonya bagus banget ,,sangat ngebantu banget buat pemula saya.
Reply
#7
Pantesan aja diberi makan di darat gak mau harus di dalam air... hehe.. Big Grin Terimakasih ya infonya sangat bermanfaat... Big Grin
Reply
#8
mantap jaya infonya
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Photo Berbagi Info Merawat Kura Kura kongkalikong 3 3.073 04-07-2016, 10:31 AM
Last Post: priotas
Question Apakah RES bisa mendengar dan mengenal kita? anne 5 972 07-06-2014, 12:51 PM
Last Post: Teguh
Smile Gimana ya cara mengetahui umur kura-kura geronimo 3 4.782 07-19-2011, 09:59 AM
Last Post: bayusikasep