Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kondisi Fisik RES
#11
Beda Tanah ma pasir bro???

Kalo tanah ambek tanah kubuarn boleh???Big Grin

Tapi yang w liat di thread laen, mungkin oleh Admin, katana g boleh pake tanah ato pasir, takut tertelan katana!!!

Jadi hewan w!!!!

maksud na heran!!!Big Grin
Tongue

Tolong di tanggepin y bro!!!
Reply
#12
(02-02-2010, 01:33 PM)Tinton Nugraha Wrote:  Beda Tanah ma pasir bro???

Kalo tanah ambek tanah kubuarn boleh???Big Grin

Tapi yang w liat di thread laen, mungkin oleh Admin, katana g boleh pake tanah ato pasir, takut tertelan katana!!!

Jadi hewan w!!!!

maksud na heran!!!Big Grin
Tongue

Tolong di tanggepin y bro!!!

maksudnya tanah kuburan apa bro??? klo di outdor kan enak, udah ada tanahnya...tinggal keruk aja sekitar 15cm, trus timbun pake pasir bangunan tuh, klo bisa yg udah dihilangin batu2nya.....
maksud bro admin tuh, pasir ato batu2an kecil jangan digunakan dalam aquarium, kita sering liat kan aquarium yg dihiasi pake batu2an ato pasir...?
klo pasir di luar kolam sih kagak masalh bro...masak si kura makan pasir/batuan di luar.... yg bahaya tuh klo psir/ batuannya di air dalam kolam...

semoga membantu....Smile
Reply
#13
wwww...
Reply
#14
Jadi dgn kata laen, Kura2 g bisa bertelur dlm Aquarium ar y????

Kalo pun kura2 na bertelur di dlm aquarium, ap bs di tetaskan????
Reply
#15
(02-02-2010, 10:05 PM)Tinton Nugraha Wrote:  Jadi dgn kata laen, Kura2 g bisa bertelur dlm Aquarium ar y????

Kalo pun kura2 na bertelur di dlm aquarium, ap bs di tetaskan????


Kura akan tetep bisa bertelur dimana aja klo sudah waktunya(dewasa/siap dibuahi) walaupun tanpa adanya jantan bro (fertil)....
Masalahnya klo telur yg keluar di air untuk beberapa lama tidak segera dipindah ke daratan/dalam inkubator, telur tidak akan bisa ditetaskan dan akhirnya busuk...
Kalo menemukan kura yg bertelur dalam air(aquarium) segera pindahkan, semoga masih bisa terselamatkan....Untuk itu, sebagai penanggulangannya, maka sebaiknya disediakan media bertelur (tanah)...klo mereka mulai suka menggali2 tanah, brrti mau bertelur, klo sudah bertelur tinggal masukkan inkubator aja...

semoga membatu...Smile
Reply
#16
(02-02-2010, 01:07 PM)yoego Wrote:  [quote='Tinton Nugraha' pid='632' dateline='1265087190']
mank tempat kura2 yang baik tuk bertelur tu gmn sich????


Yang penting ada air (kolam)..kemudian ada media tanah yg diatasnya dikasih pasir bro, kira2 15cman.....( minimal tanah tinggi 35cm + pasir 15cm = 50 cm )
paling baik klo media bertelur ini dilakukan outdor...karena lebih alami tinggal kasih pasir aja buat jaga kelembaban...
selanjutnya klo kura dah bertelur, terserah mau ditetaskan alami (dibiarkan) atau melalui bantuan manusia(buatan) salah satunya pake inkubator.....
semoga membantu bro....
[/quo

Salam Kenal semuanya, saya Adi baru bergabung,
Semoga bisa sharing pengetahuan ya disini. mengenai tempat kura bertelur, Dirumah itu suka banyak kucing liar, kalo ditaro diluar takutnya malah jadi sasaran empuk kucing, ada suggest ga untuk tempat b'telur buatan yang bisa di indoor,kalo iya bagaimana contoh yang baik tempat kura bertelur..
Reply
#17
(03-22-2010, 06:07 PM)nugo_skuta Wrote:  Salam Kenal semuanya, saya Adi baru bergabung,
Semoga bisa sharing pengetahuan ya disini. mengenai tempat kura bertelur, Dirumah itu suka banyak kucing liar, kalo ditaro diluar takutnya malah jadi sasaran empuk kucing, ada suggest ga untuk tempat b'telur buatan yang bisa di indoor,kalo iya bagaimana contoh yang baik tempat kura bertelur..

prinsipnya sih sama bro kayak yg out door...
yg penting ada mesia tanah, n air(buat kawin ,makan dan berenang).... klo dah bertelur,,,mending diambil aja, n ditetaskan buatan.. karena klo indoor takutnya gak bisa alami, telur gak netas....
klo pengin alami, alias telur menetas di alam, yah outdoor tadi, n mungkin bilayah kura dipagari pake papan ato dinding... trus atasnya ditutup pake jaring, ato apalah, biar kucing n sebangsanya gak bisa masuk...
moga membantu bro...Smile
Reply
#18
Mank kalo indor kita pake media tanah truz cuma pake lampu penghangat g bs y bro????
Reply
#19
(03-23-2010, 02:21 PM)Tinton Nugraha Wrote:  Mank kalo indor kita pake media tanah truz cuma pake lampu penghangat g bs y bro????

wah saya gak yakin bro.... karena yg alami ma buatan tuh beda banget....
di alam (yg alami)..induk akan memilih tempat yg sesuai dengan kondisi telur... klo buatan..kita sulit memberikan pilihan bagi mereka... karena tempat harus lembab, hangat...
Reply
#20
Bro n Sis, maw nanya nich.

Tanda2 luka RES yang dalam tahap pembaikan tu gmn sich??
Soal na RES-ku ad yang kuku na copot n ekor-na jd tumpul (Terpotong kayak na).
Ud ku kasi Betadin, truz yang ad w liat merah2 n agak membesar (Bengkak) di t4 luka na.
Ap tu jg merupakan dalam tahap pembaikan???
Reply