Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kondisi Fisik RES
#21
(03-27-2010, 11:05 AM)Tinton Nugraha Wrote:  Bro n Sis, maw nanya nich.

Tanda2 luka RES yang dalam tahap pembaikan tu gmn sich??
Soal na RES-ku ad yang kuku na copot n ekor-na jd tumpul (Terpotong kayak na).
Ud ku kasi Betadin, truz yang ad w liat merah2 n agak membesar (Bengkak) di t4 luka na.
Ap tu jg merupakan dalam tahap pembaikan???

waduuhh kok bisa putus bro? biasanya sisi kegigit temennya sendiri bro..kadng klo gak rebutan makan yah dikirain makanan, kan ekornya gerak2 ndiri kayak cacing, disambara dehh...hehe
yup..pertamanya agak membengkak, merah, trus nanti ada putih kayak lilin yg membungkus....nah itu tandanya kering dah..Smile
Reply
#22
HuhHuhHuh
KoQ w puna dr Merah jadi item y bro????Huh

Iy, krn berebut mknan jd na kegigit dech.
Wktu ntu kasi cacing tanah.
Mkn na mu lahap, sampe2 berebut!!
Reply
#23
(03-29-2010, 10:55 AM)Tinton Nugraha Wrote:  HuhHuhHuh
KoQ w puna dr Merah jadi item y bro????Huh

Iy, krn berebut mknan jd na kegigit dech.
Wktu ntu kasi cacing tanah.
Mkn na mu lahap, sampe2 berebut!!

ya mungkin itu tanda kering juga bro... yg penting dah gak merah lagi...
moga cepet sembuh y bro...Smile
Reply
#24
(03-29-2010, 11:05 PM)yoego Wrote:  
(03-29-2010, 10:55 AM)Tinton Nugraha Wrote:  HuhHuhHuh
KoQ w puna dr Merah jadi item y bro????Huh

Iy, krn berebut mknan jd na kegigit dech.
Wktu ntu kasi cacing tanah.
Mkn na mu lahap, sampe2 berebut!!

ya mungkin itu tanda kering juga bro... yg penting dah gak merah lagi...
moga cepet sembuh y bro...Smile

ok, thx y bro....Smile
Reply
#25
HELP !!

di karapas cemol ada putih2 gitu
kaya cedera gituu

trus tadi d kepalanya kaya ada benjolan putih >.<

knapa tuh??
obatnyaa??
Reply
#26
Foto cha!! ngebayangin aga repot...lebih gampang kl ada fotonya.

Putih2 dikarapasnya coba dicium, kl bau ga enak bisa jd pembusukan karapas, trus dipencet dikit supaya lbh yakin, lunak apa ga. Kl ga bau n ga lunak, bisa jd fungus.

Kl di kepala sy ga tau
Reply
#27
Kalo dkpala, mgkn kyk pnyku dulu. KUTIL PUTIH! G taw knapa ak sering jemur + kukasih rid-all anti ich [methalyne blue] alhamdulillah hlang!
Mgkn dsbabkan gi2tan serangga ato nyamuk! Hha

kalo dkarapas, mgkn mineral dposite. Kyk pnyku sulit hilangny
Reply
#28
(03-31-2010, 06:48 AM)Novroz Wrote:  Foto cha!! ngebayangin aga repot...lebih gampang kl ada fotonya.

Putih2 dikarapasnya coba dicium, kl bau ga enak bisa jd pembusukan karapas, trus dipencet dikit supaya lbh yakin, lunak apa ga. Kl ga bau n ga lunak, bisa jd fungus.

Kl di kepala sy ga tau

ga bau n ga lunak
dy juga masih lincah
makannya masih rakus

kaya pecah abis jatoh/berantem x ya
mgkn krn sama2 cowo
jadinya hobi tinju >.<
(03-31-2010, 11:36 AM)satria kukuh Wrote:  Kalo dkpala, mgkn kyk pnyku dulu. KUTIL PUTIH! G taw knapa ak sering jemur + kukasih rid-all anti ich [methalyne blue] alhamdulillah hlang!
Mgkn dsbabkan gi2tan serangga ato nyamuk! Hha

kalo dkarapas, mgkn mineral dposite. Kyk pnyku sulit hilangny

oooo
jadi kalo d kepala gituin doank
dy ga bintil c
cuma putih aja bulet
apa krn berantem jg >.<
cz si cemol ini hyperaktif
suka kabur dr tempatnya
bisa manjat n suka jalan2 >.<

tar libur cha jemur deh

mineral dposite apa ya??
Reply
#29
Kelbhn zat kapur, mineral brat pada air. Jdi karapasny brbntk2 pth kyk panu. Brbhyny wrnany bsa permanen!
Reply
#30
(03-31-2010, 07:20 PM)satria kukuh Wrote:  Kelbhn zat kapur, mineral brat pada air. Jdi karapasny brbntk2 pth kyk panu. Brbhyny wrnany bsa permanen!


Shy bisa permanen yah bro???
wah baru tau nih saya...thanks bro...
Reply