Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kura-kura ga mau makan
#1
Question 
mo tanya nih senior" sekalian
ku pny kura" udah seminggu
tapi sampe skrg ga mau makan
itu kenapa ya ??
mohon bantuannya
Reply
#2
(06-10-2011, 11:20 AM)Radius Wrote:  mo tanya nih senior" sekalian
ku pny kura" udah seminggu
tapi sampe skrg ga mau makan
itu kenapa ya ??
mohon bantuannya

Banyak sebab mengapa kura tidak mau makan. Kondisi air, tempat berjemur, pencahayaan, penyakit, atau stress adalah beberapa faktornya. Silahkan sebutkan kondisi habitat/akuariumnya atau menyertakan foto di sini untuk analisa lebih jauh Smile
Reply
#3
airnya pake air sumur, tak jemurin setiap pagi sekitar jam 07.00-09.00 selama 20 menitan, kalo cahaya pake lampu dirumah yang biasa (ga pake lampu khusus reptil), ukuran akuariumnya 60 x 30 x 30, dan ga pake filter
airnya setiap hari kuganti
foto menyusul kak
kira" itu kenapa ya kak ??
Reply
#4
(06-12-2011, 11:33 PM)Radius Wrote:  airnya pake air sumur, tak jemurin setiap pagi sekitar jam 07.00-09.00 selama 20 menitan, kalo cahaya pake lampu dirumah yang biasa (ga pake lampu khusus reptil), ukuran akuariumnya 60 x 30 x 30, dan ga pake filter
airnya setiap hari kuganti
foto menyusul kak
kira" itu kenapa ya kak ??

Mungkin suhu lampunya terlalu panas, cobalah memastikan dengan termometer apakah suhu di tempat berjemurnya sudah tepat? Saat menjemur kura di pagi hari, berikan pelet untuk kura secukupnya untuk memancing nafsu makan.
Reply
#5
oh gitu
tanya lagi nih kak admin
kalo gara-gara stress itu cara ngatasinnya gimana ??
sorry banyak tanya Smile
Reply
#6
(06-13-2011, 07:26 PM)Radius Wrote:  oh gitu
tanya lagi nih kak admin
kalo gara-gara stress itu cara ngatasinnya gimana ??
sorry banyak tanya Smile

Kura stress bisa diatasi dengan sering mengajak bermain kura. Caranya cukup dilepas sebentar di luar ruang (outdoor) dengan kura lainnya sambil dijaga. Cara ini juga bisa diterapkan untuk kura yang sedang mengalami masa rehabilitasi trauma.
Reply
#7
kura-kura aq ga mau makan,aq br bli tgl 4 sept kmarin,.
kira" knp ya admin.??
Reply
#8
kalo baru beli mungkin memang harus adaptasi dulu dengan lingkungan baru..terus dikasih aja (kalo ga dimakan yah dibersihkan sisa makanannya)..atau tempatkan dengan kura2 lain biar dikasih contoh makan hehe..pernah baca kalo kura2 air bisa tahan 2 minggu ga makan..

kura-kura saya kemarin sempat melarikan diri di kebun ga ketemu selama 3 minggu tiba2 ketemu dia stress berat..nah trus ku tempatkan aja sama 2 kura2 lainnya jadi walau yg stress ga makan tapi lama2 dia mau makan (mungkin ngiler liat yg lain makan kali yah?) dan sekarang giat berburu ikan bersama yg lain (dikasih ikan seminggu sekali biar olahraga berburu)
Reply
#9
bisa krn msh adaptasi atau dlm kondisi sakit.
aktif gerak ngga?
suka di daerah kering atau berendam?
mata sering menutup ngga?
Reply
#10
Aku beli 2 kura",aku kasih nama ocha ochi,.
Kura" aq aktiv koq,aph lagi kl djmur,bisa naik" dya (manjat" maksudnya),tp gtw nih npa gmw makan,.
dya suka di air tp juga suka di daratan,aq tmpatin dya di akuarium kecil khusus kura" yg warnanya biru,tp kl mlm dy tidur tumpuk"n di daratan,matanya juga ga tertutup,.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Sad inilah akhir dari saya memelihara kura kura. :( Nazhmi FFR 1 241 10-05-2016, 04:06 PM
Last Post: coco00
  Kura kura jatuh yohanestheda 3 1.091 03-22-2016, 02:18 PM
Last Post: mulia44
  suka banget makan kangkung wesley-persi 5 1.603 03-18-2016, 10:39 AM
Last Post: belajar44