Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
kura-kura mata tertutup dan ga mau makan
#1
permisi bro and sis ane mau nanya kenapa kura-kura ane ga mau makan dan matanya tertutup mulu? mohon bantuannya
Reply
#2
bisa krn infeksi mata atau infeksi pernapasan.
kura baru beli? kondisi air dan habitat gimana?

infeksi mata gejalanya mata menutup dan bengkak
pengobatan bisa dengan direndam air garam (non-yodium) encer atau kasih obat mata tetes yg mengandung gentamicyn sehari 2x

infeksi pernapasan gejalanya mata menutup dan sesekali mulut membuka spt susah napas.
pengobatan dengan menambahkan heater pada akuarium atau di dry-dock (diplihara keringan dan direndam air sehari 2x pagi dan sore (sekitar 1 jam) sekalian kasih makan dan jemur matahari).

kedua penyakit di atas membuat kura ga mau makan.
Reply
#3
bro,,,,ada yang tau beli reptomin dan Exo-Terra Sun Glo Neodymium Daylight Basking Spot Lamp/Exo-Terra Repti Glo 5.0 gak???plis,,,buat kura2ku yang lagi sakit nih,,,butuh banyak vitamin dan cahaya yang cocok,,,,
mohon informasinya ya,,,
makasih Sad
Reply
#4
ty infonya
Reply
#5
oh ya bro ada yang lupa, pemakain garam itu 1 liter air kira-kira seberapa garam dikasih, makasih bro
Reply
#6
biasanya di kemasan garam ikan ada dosisnya.
bisa ditambahkan sedikit krn kura lbh kuat drpd ikan.

jgn gunakan garam dapur krn mengandung yodium
Reply
#7
di tulisnya 0,1% air maksudnya segimana?
Reply
#8
http://www.kurabrazil.com/Thread-yang-perlu-diperhatikan-saat-kura-kura-sakit
http://www.kurabrazil.com/Thread-perilaku-makan-dan-pencernaan
Reply
#9
mat pagi. pengobatan kura kura pilek gmn caranya dan obat teramycin didaerah jawa timur pemesanan at pembelian dimana. terima kasih
Reply
#10
plihara indoor / outdoor?
gejala sakitnya spt apa?
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Shocked telinga pada kura-kura zidan 19 5.708 02-01-2017, 09:43 AM
Last Post: jojon00
  kura-kura cegukan dory 2 1.502 12-23-2016, 04:08 PM
Last Post: coco00
  mata bengkak terus klo mau dibuka lamaaaaaa bgt dyta_destyana 2 1.632 07-18-2016, 03:53 PM
Last Post: ulfa44