Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 2 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
kura2 gak mau makan
#1
tolong...
kura2 ku dari beli hampir 2 minggu gak mau makan, walaupun masih hidup tapi leme
Reply
#2
(04-02-2011, 05:58 AM)okaw Wrote:  tolong...
kura2 ku dari beli hampir 2 minggu gak mau makan, walaupun masih hidup tapi leme

Sudah 2 minggu tidak mau makan? Segeralah suapi dengan pelet. Buka mulutnya perlahan kemudian masukkan pelet kura ke dalam kerongkongannya (sedikit lebih dalam agar tidak dimuntahkan) kemudian teteskan air agar pelet benar-benar ditelan.

Kemudian pastikan kura dipisahkan dengan kura lainnya. Naikkan suhu habitat dan pastikan airnya dalam kondisi bersih. Untuk penanganan selanjutnya segeralah membawa kura ke dokter hewan terdekat.
Reply
#3
(04-02-2011, 07:31 AM)admin Wrote:  Sudah 2 minggu tidak mau makan? Segeralah suapi dengan pelet. Buka mulutnya perlahan kemudian masukkan pelet kura ke dalam kerongkongannya (sedikit lebih dalam agar tidak dimuntahkan) kemudian teteskan air agar pelet benar-benar ditelan.

Kemudian pastikan kura dipisahkan dengan kura lainnya. Naikkan suhu habitat dan pastikan airnya dalam kondisi bersih. Untuk penanganan selanjutnya segeralah membawa kura ke dokter hewan terdekat.

Susah buka mulut kura2nya??? dianya gak mau....
air bersih,,, kalo di jemur sih jarang soalnya terbentur waktu kuliah...

terus salah 1 ada yang jarang membuka matanya,,,

solusinya gimana ya???

ke dokter??? mahal gak ya???
Reply
#4
(04-02-2011, 02:12 PM)okaw Wrote:  Susah buka mulut kura2nya??? dianya gak mau....
air bersih,,, kalo di jemur sih jarang soalnya terbentur waktu kuliah...

terus salah 1 ada yang jarang membuka matanya,,,

solusinya gimana ya???

ke dokter??? mahal gak ya???

Dipaksa buka dengan lidi kecil, atau benda lain yang tidak membahayakan seperti kertas/karton asalkan mulutnya dapat terbuka. Jika tidak sempat menjemur kura, berilah lampu pemanas yang cukup murah harganya. Biaya ke dokter hewan rata-rata berkisar mulai 10rb-100rb tergantung kondisi kura bersangkutan.
Reply
#5
(04-02-2011, 05:58 AM)okaw Wrote:  tolong...
kura2 ku dari beli hampir 2 minggu gak mau makan, walaupun masih hidup tapi leme

coba beri ikan, agar nafsunya ter-gugah
Reply
#6
wew... 2 minggu???
Reply
#7
tau neh... menuju ajal kayanya....

di tubuhnya skrg ada putih2nya malah....

Reply
#8
kk admin aku mau nanya
aku punya kura-kura ada 6 sejak dapet baru 5 hari udah mau makan tapi kok masih ada yang gak mau makan totalnya ada 1. Aku kasih makanan merk radots turtle. sama pelet yang batangan yang warna ijo di jemur setiap jam 07.00-07.20 walaupun sering kebentur sekolah jadinya kalo kayak gitu jadinya siang jam 13.00-13.20
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  suka banget makan kangkung wesley-persi 5 1.611 03-18-2016, 10:39 AM
Last Post: belajar44
Information Kura kura tidak mau makan dan bergerak dan aneh. Help!! Kuk 2 678 03-18-2016, 10:36 AM
Last Post: belajar44
  PLEASE, KURA2 SAYA BENTUK & SIKAPNYA ANEH izzy1985 2 419 01-22-2015, 03:55 PM
Last Post: mulia44