Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
mata bengkak terus kalo mau dibuka lama banget
#1
Tolong donk kk senior
Minta solusi bwt kura2 brazil ku yg mata bengkak
Klo mau dkasih mkan
Laaamaa bgt bukanya mpe makannya ga kliatan sama dia??
Reply
#2
Kata forum lain yg saya tanyakan ... krn Kame n Kroten blm pernah kena sakit mata, jd sy ga bs bantu dan akhirnya tanya forum sana sini pas ada member yg ngePM sy secara lgsg soal mata bengkak kura2nya.

Jawaban org2 di forum itu adalah mata bengkak umumnya disebabkan oleh kekurangan vitamin A
Reply
#3
Dbawa ke dokter, tapi jgn dberi tetes mata manusia
Reply
#4
Tolong jg nie, kura2 brazilku yang namanya Turphy itu gak mau buka mata... udah dari beli kayak gitu, dia gak mau makan udah berhari-hari... pernah buka mata cuma mata kanan-nya kebuka normal, mata kirinya setengah kebuka. Dibawah matanya ada lukanya... dikasih obat apa ya??? yang gak mahal2 dan gampang didapat???

Sekian, mohon bantuannya...
Reply
#5
hello...gag ad yang tau y gmn ngatasi mata kura2 yang bengkak.....??kura2 aku jg mata nya bengkak....ud gag bs makan berhari2...aku perna nyoba maksa buka mata nya....bisa...tp setelah bsk nya ter tutup lg....hikz....minta solusi nya cepet dunk...
Reply
#6
Mata yang bengkak dan menutup bisa indikasi dari beberapa penyakit. Tapi yang umum terjadi adalah karena adanya zat amonia yang masuk ke dalam selaput mata sehingga menyebabkan iritasi pada mata kura. Zat amonia ini umumnya timbul karena kondisi air yang kotor akibat jarang diganti atau sebab lain.

Pengobatan dini yang bisa dilakukan adalah dengan segera mengisolasi kura (mengkarantina) dari kura lainnya dan tidak memberi makan selama kurang lebih 1 minggu untuk mengurangi kadar amonia dalam matanya. Pemberian obat mata khusus kura atau antibiotik diperlukan untuk penyembuhan dimana hal ini berarti membutuhkan penanganan dari dokter hewan.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  kakinya bengkak lopelopekura 2 967 09-14-2016, 03:55 PM
Last Post: coco00
  mata bengkak terus klo mau dibuka lamaaaaaa bgt dyta_destyana 2 1.371 07-18-2016, 03:53 PM
Last Post: ulfa44
  Kok Bengkak? SamanthaMS 1 313 12-07-2014, 04:31 PM
Last Post: obakasan