Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengumpulkan Kura-kura Dalam Satu Aquarium
#1
Lightbulb 
Untuk menempatkan beberapa kura-kura dalam satu kandang/aquarium ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Anda perlu mempersiapkan peralatan filtrasi yang lebih kuat dan mungkin daerah karantina. Kami menyarankan kura-kura baru untuk dikarantina selama 90 hari sebelum dikumpulkan dengan kura-kura lainnya. Jika Anda berencana ingin membuat kolam di luar ruangan (outdoor), maka Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menciptakan lingkungan dan kondisi yang sesuai bagi kura-kura Brazil kesayangan anda. Namun anda harus lebih berhati-hati pada bahaya predator pemangsa kura-kura Brazil.

Catatan Wrote:Ada beberapa jenis kura-kura lainnya (cooters, map turtles, dan kura-kura berwarna) yang dapat hidup berdampingan dengan kura-kura Brazil anda asalkan telah disediakan habitat yang cukup besar. Potensi masalah yang sama juga terjadi dengan kura-kura ini. Anda harus siap merogoh kantong lebih dalam untuk tambahan biaya perawatan. Beberapa kura-kura eksotik dengan warna menarik akan sedikit lebih kecil bila dibandingkan dengan kura-kura Brazil anda, dan beberapa cooters dapat tumbuh lebih besar daripada kura-kura anda. Jika spesies yang berbeda dikumpulkan bersama, mereka harus berukuran hampir sama dan lingkungan yang sama untuk sebisa mungkin meminimalisir agresi antar spesies.

Perasaan kura-kura yang terkurung dalam kandang, aquarium, atau kolam kecil dapat menunjukkan perilaku mendominasi terhadap penghuni aquarium lainnya. Kura-kura dapat dengan mudah melukai satu sama lain dengan gigitan mereka. Si jantan mungkin tanpa henti mengejar betina. Persaingan di daerah yang terbatas ini akan sangat sering terjadi. Agresi atau perkelahian dapat meningkat lebih serius yang dapat mengakibatkan luka, kehilangan anggota badan, atau bahkan kematian.

Memperbesar ukuran aquarium atau kandang yang tertutup mungkin dapat membantu tetapi tidak menjamin dapat mengurangi atau menghentikan perilaku agresif ini. Memberi mereka makan secara terpisah (kura-kura lain berada di luar aquarium) juga dapat membantu mengurangi agresi. Penting untuk diingat bahwa hal ini mungkin tidak cukup untuk memperbaiki perilaku agresif mereka dan pemisahan tempat tinggal harus dipertimbangkan.
Reply
#2
maw tanya.. hari2 ni.. RESku aneh... yg besar [hampir sama yg laen] suka gigit RES lain. tapi waktu mau gigit kaki depan maju [seperti mau gaya dada/ hampir membentuk segitiga]. kenapa y???

info: ukuran akuarium kira2 30x50x30 an, berisi 3 RES

NB: maaf g bisa upload foto. kamera hapenya kurang jelas. hha
Reply
#3
(01-27-2010, 01:37 PM)satria kukuh Wrote:  maw tanya.. hari2 ni.. RESku aneh... yg besar [hampir sama yg laen] suka gigit RES lain. tapi waktu mau gigit kaki depan maju [seperti mau gaya dada/ hampir membentuk segitiga]. kenapa y???

info: ukuran akuarium kira2 30x50x30 an, berisi 3 RES

NB: maaf g bisa upload foto. kamera hapenya kurang jelas. hha

wah wahh
itu kaya tarian RES mw kawin Big GrinBig Grin
Reply
#4
(01-27-2010, 08:55 PM)chachichu Wrote:  wah wahh
itu kaya tarian RES mw kawin Big GrinBig Grin

wah ini ni......tau aja.... suka ngintipin yah....TongueBig GrinBig GrinBig Grin
Reply
#5
Y kyk gtu deh kak cha! Tu knpa y? Padahal kan msh kcl
Reply
#6
(01-27-2010, 09:43 PM)satria kukuh Wrote:  Y kyk gtu deh kak cha! Tu knpa y? Padahal kan msh kcl


oiya bro, kasih makanny dah cukup kan...? ukuran mereka gmn, terpaut jauh gak..? ati2 ekornya, mereka suka gigit ekor temennya juga loh....moga gak terjadi pada res si bro yah...Smile
Reply
#7
Makanya sdkt lbh dri ckp. [tpi tkut kalo kna pyramiding]. Ukuran hmpir sama. Tpi anehny yg dkejar2 itu2 melu2. Pdahal da yg lbh kcil, malah g dgi2t, aneh. ?
.
.trus kalo pyramidng dpt trjadi pda wktu kcl/baby g?
.
.N mumpung RES ku blum ku ksh nama. Nama yg pas pa ya. Mnt pndapatny. Hha
.
.thanks 4 all
Reply
#8
(01-27-2010, 10:08 PM)satria kukuh Wrote:  Makanya sdkt lbh dri ckp. [tpi tkut kalo kna pyramiding]. Ukuran hmpir sama. Tpi anehny yg dkejar2 itu2 melu2. Pdahal da yg lbh kcil, malah g dgi2t, aneh. ?
.
.trus kalo pyramidng dpt trjadi pda wktu kcl/baby g?
.
.N mumpung RES ku blum ku ksh nama. Nama yg pas pa ya. Mnt pndapatny. Hha
.
.thanks 4 all

kaya nya dy gemes tuh Tongue
Reply
#9
Kura" gw akhir2 ini,aneh banget... Jadi pendiem,ga lincah sperti dlu lagi.. Sad truz kalo makan juga,umpan nya ga pernah tepat.. Kalo ada yg udah masuk mulut juga,dikeluarin lagi.. T_T duwh kuya gw knpah iiah? Tolongin dunk.. Sad ;-(
Reply
#10
wuah.mgkn dah knyang.
emgny sblumny sifat yg brubah pa ja
mgkn stres jg bsa?
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Sad inilah akhir dari saya memelihara kura kura. :( Nazhmi FFR 1 241 10-05-2016, 04:06 PM
Last Post: coco00
  Kura kura jatuh yohanestheda 3 1.091 03-22-2016, 02:18 PM
Last Post: mulia44
Information Kura kura tidak mau makan dan bergerak dan aneh. Help!! Kuk 2 673 03-18-2016, 10:36 AM
Last Post: belajar44