Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengumpulkan Kura-kura Dalam Satu Aquarium
#11
Biasanyah tu agresif, jalan ksna/i , skrg jadi pendiem.. Truz kalo diair maunyah brjmur muluw,ga mw brnang kya tmen2nya.. Sad
Reply
#12
g taw saya. mgkn tmn2 kakak2 laen bsa membntu. kak n0vroz, yoego, cha,N admin .
kalo mnurt sya. hal trsbt wjar2 aja!
coz. kura2ku jga kyk gtu
Reply
#13
(02-17-2010, 12:39 PM)niindh Wrote:  Biasanyah tu agresif, jalan ksna/i , skrg jadi pendiem.. Truz kalo diair maunyah brjmur muluw,ga mw brnang kya tmen2nya.. Sad

(02-17-2010, 01:34 PM)satria kukuh Wrote:  g taw saya. mgkn tmn2 kakak2 laen bsa membntu. kak n0vroz, yoego, cha,N admin .
kalo mnurt sya. hal trsbt wjar2 aja!
coz. kura2ku jga kyk gtu

Klo menurut saya, pada dasarnya kura masih mau makan sih gpp, brrti masih sehat. nmun melihat dari cerita sis niindh tadi, kliatannya kura sedang sakit.
Untuk jalan pemecahannya adalah
  • jemur tiap pagi(tapi pisahkan dengan yg lain, karena takut keinjek-injek)...setelah dijemur, boleh dicampur lagi biar ada teman, serta menambah nafsu makan. kecuali sakit menular, misal jamur...dsb (harus dipisah)
  • air harus bersih. jika menggunakan air pam( banyak zat kimia )....kran sebaiknya dibungkus ma kain, lalu endapkan selama 24 jam(1hari). Klau di rumah ada bak penampung air, bisa juga gunakan air itu, karena biasanya air udah ditampung di bak itu berhari2
.

semoga membantu sis.....Smile
Reply
#14
(02-17-2010, 08:55 PM)yoego Wrote:  
(02-17-2010, 12:39 PM)niindh Wrote:  Biasanyah tu agresif, jalan ksna/i , skrg jadi pendiem.. Truz kalo diair maunyah brjmur muluw,ga mw brnang kya tmen2nya.. Sad

(02-17-2010, 01:34 PM)satria kukuh Wrote:  g taw saya. mgkn tmn2 kakak2 laen bsa membntu. kak n0vroz, yoego, cha,N admin .
kalo mnurt sya. hal trsbt wjar2 aja!
coz. kura2ku jga kyk gtu

Klo menurut saya, pada dasarnya kura masih mau makan sih gpp, brrti masih sehat. nmun melihat dari cerita sis niindh tadi, kliatannya kura sedang sakit.
Untuk jalan pemecahannya adalah
  • jemur tiap pagi(tapi pisahkan dengan yg lain, karena takut keinjek-injek)...setelah dijemur, boleh dicampur lagi biar ada teman, serta menambah nafsu makan. kecuali sakit menular, misal jamur...dsb (harus dipisah)
  • air harus bersih. jika menggunakan air pam( banyak zat kimia )....kran sebaiknya dibungkus ma kain, lalu endapkan selama 24 jam(1hari). Klau di rumah ada bak penampung air, bisa juga gunakan air itu, karena biasanya air udah ditampung di bak itu berhari2.

    semoga membantu sis.....Smile

Alhamdullilah RESku sehat2 saja.. hhaBig GrinBig Grin
Reply
#15
Hi semuanya mao share juga.

Aku dah pelihara Kuyi 4 bulan terus,, terus karena kasihan si Kuyi aku beliin temen lagi namanya si Pala (Karena palanya gede),,, hohoho
Tapi pas di taro di akurium si Pala di liatin aja sama si Kuyi,, intimidatif banget ngeliatinnyaa,, dan si Palanya diem aja,,,
Akhirnya karena kasihan sama si Pala, si Kuyi aku pindahin di akurium lain bareng ikan guppy sama ikan mas koki kecil (namanya Bohay). Nah di akurium ini akhirnya terjadi piramida kekuasaan, Kuyi suka ngejar Bohay, Bohay suak ngejar ikan guppy....

Haduuuhh,, ada masukann gaa??
Reply
#16
(08-17-2010, 07:12 AM)summerchan Wrote:  Hi semuanya mao share juga.

Aku dah pelihara Kuyi 4 bulan terus,, terus karena kasihan si Kuyi aku beliin temen lagi namanya si Pala (Karena palanya gede),,, hohoho
Tapi pas di taro di akurium si Pala di liatin aja sama si Kuyi,, intimidatif banget ngeliatinnyaa,, dan si Palanya diem aja,,,
Akhirnya karena kasihan sama si Pala, si Kuyi aku pindahin di akurium lain bareng ikan guppy sama ikan mas koki kecil (namanya Bohay). Nah di akurium ini akhirnya terjadi piramida kekuasaan, Kuyi suka ngejar Bohay, Bohay suak ngejar ikan guppy....

Haduuuhh,, ada masukann gaa??

Si Pala n Kuyi satu jenis kan??? Ukuran na g jauh beda kan???
Menurut w sich kalo masi sayang ma Bohay bgsan jgn di satuin ma kura.
Gabungin aj Kuyi dgn pala.
Pala cuma butuh waktu buat beradaptasi.
lama2 juga terbiasa koQ si pala.
Sering2 di jemur aja, supaya lebih aktiv.
thx.
Reply
#17
Thanks buat sarannya Bang, setelah melakukan berbagai percobaan alhasil aku emang nyatuin Kuyi sama Pala, karena kemaren waktu aku coba gantian masukin Pala ke aquarium ikan ada kejadian mencengangkan. Si Pala tiva-tiba mengejar ikan guppy dan menggigit sampe matiii,, huhuhuhu padahal ukuran si Pala paling baru 4 cm, aku langsung shock soalnya aku pikir lebih aman masukin Pala ke aquarium karena dia lebih kecil,, lah kok malah lebih ganasss,,,
Reply
#18
whahaha jgn salah!! RES kecil kadang lebih ganas loh.

Wah kalo pala n kuyi masih kecil2 masih mungkin untuk disatuin. Kame n Kroten sama sekali ga bisa disatuin Sad beda ukurannya terlalu jauh sih. Tapi lucunya yg galak malah kroten...dia hobi bgt ngegigit tangan kakaknya, ga sadar kl badan lebih kecil
Reply
#19
emang RES kecil tuh lebih karnivora daripada herbivora nya...
Reply
#20
Iya. RES kecil gapapa deh makan pelet atau ikan n sayur aha jarang. Tp kal dah gedean mereka lebih baik makan banyakan sayur
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Lightbulb Tips Unik dan Menarik untuk Kura-kura Brazil admin 140 42.437 08-19-2017, 02:28 PM
Last Post: SamanthaMS
Sad inilah akhir dari saya memelihara kura kura. :( Nazhmi FFR 2 668 04-27-2017, 04:44 PM
Last Post: ulfa44
Smile telur kura-kura Chinta 2 707 04-21-2017, 01:32 PM
Last Post: mulia44