Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
merawat baby res
#1
sy baru beli baby res dan binggung cara merawatnya yg mau sy tanyakan ialah
1. bisa gak baby res berada di ruangan ber AC? trus kalau ber AC jika malam boleh gak lampunya dimatikan(sama sekali tanpa cahaya)?
2. selain pellet, makanan apa lagi yg dibutuhkan baby res(makanan penujang)?
3. air yg dibutuhkan untuk baby res berenang berapa banyak airnya (lebih dari cangkang) nya gak ?
4. suhu untuk baby res bisa gak 30derajat celcius(suhu ac)?
thx harap di balas ya
Reply
#2
sebaiknya sebelum plihara, cari2 tau dl info pliharanya (care sheet)

1. gak bisa, apalagi baby. rentan utk sakit krn tdk kuat perubahan suhu yg tinggi (siang-malam).
misal dikasih lampu penghangat, air dan udara sekitarnya nya jg cukup dingin.
2. kura baby butuh nutrisi utk pertumbuhan, lbh baik divariasi dgn pakan daging2an, spt cacing beku, ikan kecil, ulat hongkong, dll
3. kura baby blm kuat berenang, airnya ckp 2-3x tinggi tempurung, seiring waktu dapat ditambah kedalamannya.
4. suhu 30°c cukup hangat. suhu saat ac dinyalakan (biasanya dingin) jauh di bawah itu.
Reply
#3
Pakan nya baby res yg daging2an itu beli dimana?maklum,newbie juga,hehe....
Ikan kecil thu mksd nya msh idup kah?ikan kecil apa?
Reply
#4
daging dagingan itu yahh kayak dging sapi, ayam, dll.... ikan kecil iu maksudnya ikan hidup...biasanya kura2 sehat sangat suka ikan kecil.. tapi jangan sering kasih ikan kecil terlalu banyak.. entar kura2nya bisa menjadi galak. lagian pakan hidup juga beresika membawa parasit
Reply
#5
udang beli di pasar Big Grin

benar kata pochatobi, hrs hati2 kl beli ikan2 di pasar ikan, takutnya ngga sehat.
ulat hongkong bisa dibeli di pasar (tp jgn terlalu sering - protein tinggi)

yg penting pakan dicari yg disuka dan divariasikan utk melengkapi nutrisi.

oh ya buah bisa kasih wortel, pisang atau pepaya dan kulit apel jg tinggi vit e
Reply
#6
yup.. terlalu banyak protein jga gak bagus, bisa2 kura2 jdi overgrowth.. daging2an juga mengandung lemak yg banyak, bisa menyebabkan kura2 evesitas dan bisa merusak organ dalam

yup.. terlalu banyak protein jga gak bagus, bisa2 kura2 jdi overgrowth.. daging2an juga mengandung lemak yg banyak, bisa menyebabkan kura2 obesitas dan bisa merusak organ dalam
Reply
#7
Aku kasih daging ayam yg udah direbus tp dia gak mau jg.cacing beku gak mau jg,pelet gak mau jg......dah hari ke 3 dia gak mau makan..... :'(
Reply
#8
coba cek pake udang kupas mentah....
Reply
#9
@pocha kl msh baby gpp byk daging. Butuh byk gizi utk pertumbuhan. Tp jgn sampe overfeeding

@by_c jarang mau daging matang
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Baby RES baru Fadhilxax 1 272 07-18-2016, 04:07 PM
Last Post: ulfa44
Lightbulb Tips Umum Dalam Merawat Kura-kura Brazil admin 74 23.044 11-13-2014, 06:10 PM
Last Post: Darwis J
Information buntut baby RES putus.. cara recovery imleh 2 428 10-31-2014, 12:53 PM
Last Post: imleh