Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[minta solusi]penyakit mata bengkak
#1
gan, numpang tanya.. kura2 qu kan baru2 ini kena pnykit mata bengkak, trz da d obatin, td matany ud terbuka, tp pas sore matany tertutup ag sampai skr.. dy jg gak mau makan trz, jd gmn ya?? untuk om admin : maaf, kalo salah post tempat..saya masih amatiran..hehe Big Grin
Reply
#2
di obatin pake apa itu gan??punya ane jg kaya gitu..ga tau obatnya
ngobatinnya pake obat apa gan??punya ane juga bengkak matanya tapi ga tau obatnya
Reply
#3
Maaf sy belum mengalami masalah seperti itu (jangan sampe...amin) jadi ga bisa membantu.

Bung admin...ayo muncul dan bantulah mereka berdua
Reply
#4
Periksa ke dokter aja, tapi jangan dikasih tetes mata manusia, bahaya
Reply
#5
Kura2 punya qu jg bengkang..
Kasian lait na deh
Reply
#6
mata kura" q jg knp ya, keburu panikk gtw emg dy tidur atau lagi skit... bingung...
Reply
#7
resep ane sih ya tetesin aer garem saat mata terbuka+ jemur tiap pagi!!!! kalo rutin gak sampe 1 minggu udah sembuh!!!! jaga kebersihan aeeeer!!!!
Reply
#8
Mata kura yang bengkak umumnya terisi oleh air. Penyakit ini disebabkan karena tingginya kadar amonia dalam air akibat air yang kotor atau jarang diganti. Bila gejala penyakit ini muncul, segera bawa ke dokter hewan terdekat untuk memperoleh perawatan. Umumnya disertai tindakan pemberian obat secara oral atau lewat matanya disertai mempuasakan (tidak memberi makan) kura selama kurang lebih 1 minggu.
Reply
#9
kak bantuin dong Sad baby kura2 saya matanya sulit kebuka, walau pun di buka tapi cma bisa stengah aja, trus di bagian depan matanya ada kulit putih gtu Sad jarang gerak,, suka tidur,, gak pernah makan , huu
pliss bantuin Sad udah 4 hari ga mau makan, bhkan 1pun ga pernah
Suka ·
Reply
#10
Coba saja jemur kura2 sambil diberi air pd pagi hari krg lbh 15 mnt dan rendam air hangat (utk yg masih kecil airnya cetek).
Saya waktu itu pernah coba kasih kura2 ulet hongkong(makanan burung) setiap seminggu sekali, utk memenuhi protein kura2. Kalau tdk mau makan dipaksa aja. Coba buka mulutnyapelan2 danasukkan uletnya dgn pinset.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Penyakit apa Kelainan ? Langka dippobin 2 352 10-05-2016, 03:58 PM
Last Post: coco00
  kakinya bengkak lopelopekura 2 899 09-14-2016, 03:55 PM
Last Post: coco00
  mata bengkak terus klo mau dibuka lamaaaaaa bgt dyta_destyana 2 1.294 07-18-2016, 03:53 PM
Last Post: ulfa44