Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mohon Masukan....
#1
Question 
[Image: 25r01g2.jpg]

[Image: vo5wmv.jpg]

adalah tempat RES ku hidup....

Ukuran kontainer plastiknya 25 x 60 cm

tinggi air : sekitar 5 cm

air aku ganti tiap pagi...

Mohon komen dan masukannya.. Tks
Reply
#2
air setinggi 5cm kurang bgt...dia ga bs berenang dgn bebas. ganti air tiap hari emang bgs tp ngerepotin. Mending beli filter dan air ditinggiin.

Liat2 juga kayunya, kl basah mulu takut tumbuh jamur kayu.
Reply
#3
daun yg aneh2 jgn dimasukkan bro, kecuali tu makanan na.
kayu menurut w blh.
tapi mesti tiap sebulan ganti.
Mengigat kayu mahal n sulit di dapat, bagusan ganti ma keramik aj kayu yg bersentuhan dgn air.
Keramik lebih awet n aman.
Reply
#4
Makasih sarannya semua. itu aku pake kayu ulin yang udah lama terendam di parit depan rumah, kalo efeknya emang aku lum tau bagi air dan kura. Jadi lebih aman pake keramik ya? tapi masangnya dibalik kan? soalnya yang atas kan licin banget..

Itu daun kangkung, buat makan kura..

mbak Novroz, maunya sih ditinggiin airnya, tapi yang satu tenggelam terus jadi susah makan peletnya, pernah saya coba semingguan tapi jadi ga nafsu makan gitu. oke deh, akan saya coba lagi untuk ditinggiin airnya..
Reply
#5
Kalo dia susah makan, dipisah aja makannya. Jd pas saatnya makan...yg susah makan itu dipisahin di baskom jd ga makan di akuarium
Reply
#6
batu bata aja bung. tapi jgn yang tajam2. emang masalah tempat basking itu SUSAH AMIR! =.= asli emang.

Kalo pake kayu = PH TURUN =.= jadi nya air menjadi lembut tak ber embun.
tapi kalau pake batu (tergantung jenisnya apa) = PH Naik =.= air pun jadi tebal. zzz
Reply
#7
Kalo bata, kan cepet rapuh, apalagi bada merah. Lbh baik bwt kyk si Novroz. Kreatip
Reply
#8
@James ... Basking mah ga usah puusing...pake plastik aja atau kalo mau repot sedikit pk mika Smile
Reply
#9
Dah aku ganti kok.... Baskingnya pake genting, trus jalan naiknya pake keramik...
Reply
#10
(09-03-2010, 03:18 PM)BocahJogja Wrote:  Dah aku ganti kok.... Baskingnya pake genting, trus jalan naiknya pake keramik...

sip dah...
Genting maksud na genteng y???
Yg terbuat dari seng??? Huh
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Mohon saran utk akuarium kura2 saya,,:D noticeME 6 3.790 07-14-2014, 03:02 PM
Last Post: speedy
  kakak2 mohon bantuannya plisssss antodouwer 8 2.057 07-30-2011, 12:24 PM
Last Post: mrd218