Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 1 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Newbie need help for Baby RES
#1
Smile 
Salam kenal nama saya Annisa di Bdg
Baru beli kmrn baby RES di tempt wisata, blm pernah merawat kura" sm skali jd sgt" butuh bantuan.
Begitu smp kosan lgsg dikeluarin dr plastiknya, dmasukin ke box plastik kecil diksh air sdkt. Diperhatiin kyknya dy krg nyaman sm tmptnya, kbetulan krn pernah pelihara ular jd msh ada kandang ular kecil yg bs dtenteng gt, pindahin deh ksitu. Dialas kertas sm tisu, jd kalo dy keluar dr air ada handuknya gt ceritanya. Tp krn tisunya pada nyangkut dicakarnya dan nempel" di badannya akhirnya dsingkirin jd tinggal kertas doang. Flo (namanya-soalnya blinya di Flo*ting Market) msh ga bs diem kyk berusha keluar dr kandang. Dan tiap dimasukin ke air dy pengennya keluar trs. Kalo udh smpe di luar, alias tempat kering, anteng aja tidur (nutup mata trs).
Barusan dijemur, sengaja kandangnya ditaruh setengah kena matahari, setengah yg adem, jd kalo dy berasa kepanasan bs neduh gt ceritanya, diperhatiin dy selalu nyari tempat yg adem, padahal blm ada 1mnt dijemur.
Dksh pelet yg dibeli dr penjualnya jg ga mau dmakan.
Ini foto kandang sama pakannya sama Flonya, sekalian kalo bisa dibantu lihat dy jantan apa betina ya (soalnya cakarnya panjang, cangkang bawahnya agak cekung tp diperhatiin kloakanya deket ke cangkang), trs brp ya usianya (waktu beli ga bnyak nanya lsg beli aja sih, +-3cm).

[Image: om7OE8yWi7]


[Image: om7RjNSWi_]


[Image: om7WhvSWjG]


[Image: om7aA7yWjH]

Mohon bantuannya Smile[/font]
Reply
#2
gambar tak terlihat... mnnnn kemungkinannya. si flo sakit...
Reply
#3
(06-01-2014, 05:04 PM)pochatobi Wrote:  gambar tak terlihat... mnnnn kemungkinannya. si flo sakit...


Upload fotonya bgmn, susah pke url sgla
Ini hari ke-4 blm mau makan jg
Kmrn dksh cuilan ayan mentah di atas batunya gmau, ada cuilan nyemplung ke air, dmkn, kebesokannya dksh kyk gt lg ga dmkn sm skali
Reply
#4
pelan pelan kak.. yang kasi udang ato ikan mentah dlu.
Reply
#5
(06-03-2014, 02:07 PM)pochatobi Wrote:  pelan pelan kak.. yang kasi udang ato ikan mentah dlu.

Oke makan udh gjd mslh, yg msh js mslh matanya nutup mulu, trutama yg sblh kanan, yg sblh kiri kebuka, sbelah kanannya nggak, diperhatiin tangannya sering usek" ke mata kanan, tp ga bengkak kok, ga ada tanda" skit mata, knpa ya
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Baby RES baru Fadhilxax 1 277 07-18-2016, 04:07 PM
Last Post: ulfa44
Information buntut baby RES putus.. cara recovery imleh 2 436 10-31-2014, 12:53 PM
Last Post: imleh
Brick help my baby res hanz 3 566 10-16-2014, 05:30 PM
Last Post: Fortune