Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
newbie! tolong sarannya ya hehehe
#1
Saya selama ini ga pernah pelihara hewan. Tapi beberapa hari lalu tiba-tiba iseng pengen beli hewan biar ada temen dikosan. Nah kepikiran mau beli kura-kura karena engga bersuara dan saya pikir ngurusnya ga seribet hewan lain. Jadinya saya beli deh 2 kura-kura res yang masih bayi.....

Setelah browsing2 tentang cara merawat, ngasih makan, dll, selama ini saya ngasih makannya pelet ikan hias (dikasih tau sama yg ngejual kura2nya) dan ngasih sayurnya lettuce dipotong kecil-kecil. Karena mereka ga terlalu tertarik makan lettucenya, jadi makannya saya campur sama peletnya, ngasih peletnya ditempat yang ada lettucenya, biar lettucenya kemakan juga sama kimmy dan wanda (nama baby resnya) hehehe.

Dan untuk masalah aquarium, saya cuma membeli aquarium kecil yang mika, yang bisa ditenteng, yang dijual sama tukang hewan pinggir jalan hehe. Tapi untuk airnya selalu saya ganti tiap hari, bahkan bisa sehari 3x. Tiap mau kasih makan, selalu ganti air dulu. Airnya juga air aqua, karena masih baby takut nanti mereka sakit. Dan untuk penjemuran, selalu saya jemur tiap pagi, agak lama sebenernya sekitar 45menitan. Trus sore juga saya jemur lagi sebentar. Karena mereka dipelihara diruangan, jadi cahayanya juga minim.

Oh iya beberapa hari yang lalu, saya pergi nginep ke rumah temen. Resnya saya bawa, tapi aquariumnya ga dikasih air, biar diperjalanan mereka engga pusing kalo airnya goyang2.

Apakah perawatan yang saya berikan sudah benar? Atau berlebihan? Hehehe tolong masukannya ya, terima kasih.
Reply
#2
Kalau bisa aquariumnya yang terbuat dari kaca dan agak lebar serta ada batunya. Untuk air jangan menggunakan air aqua karena selain pemborosan, air aqua juga mengandung zat pembunuh bakteri dan tidak cocok untuk kulit kura-kura
Reply
#3
perawatan udah bener... gak usah dikritik lagi hehehe.. asal aquariumnya pas gedenya ajahh... klo batu, cukup bwt daerah jemur aja, dan klo untuk air, jangan terlalu tingi karena msih baby
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  admin dan kawan2 tolong dijawab :) Liu92 2 319 11-15-2014, 04:27 PM
Last Post: pochatobi
Smile Newbie need help for Baby RES AABalqis 4 535 06-03-2014, 02:24 PM
Last Post: AABalqis
  Tolong satarajfry 13 1.456 03-24-2014, 09:22 PM
Last Post: pug_doll