Thread Rating:
  • 4 Vote(s) - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Obat-obatan untuk Kura Anda
#31
obat-obatan buat kura-kura itu kalo beli di apotek biasa ada yang jual gak ya?
Reply
#32
tidak ada obat khusus yg dijual utk kura di apotek
dokter hewan pun kadang menggunakan obat manusia, tapi dengan dosis yg disesuaikan ukuran
Reply
#33
(11-15-2012, 08:22 PM)faizal Wrote:  Salam kenal semua...

Kura-kura gw Mata nya merem terus udah beberapa hr ini..
Napsu makan nya juga turun.
Knp ya & pengobatannya gimana??

tapi masih mau makan kan?
kalo sampe gag mau makan jangan2 ntar kyak pepe yg bobok selamanya
Reply
#34
normalnya kura mau makan tiap hari, apalagi baby normalnya tiap hari makan.
jika mulai mogok makan 1-2 hari, hrs diwaspadai gejala yang ada.
makin lama mogok makan, makin mendekati sedang sakit.
kecuali diberikan menu baru yg tdk disuka, pindah ke habitat baru (bisa kura baru beli) atau betina dewasa yg akan bertelur.
Reply
#35
Kalo pilek bisa diobatin apa ya?
Reply
#36
Terramycin cair 50mg/ml


terramycin (Click to View)
Reply
#37
mau nanya nih..,kok bayi kura2 ku kgk mau makan dri waktu bru di beli sampe sekarang sekitar 4 hri mereka nggk makan,nah trs ada kyk cacar/bisul di kulitnya..,itu jamur bukan?
trs pilek..,sampe sekarang belum tau penanganannya gimana dan mereka nggk mau masuk air..,lebih banyak di darat.. Sad
tolong yaa..,apa sih yg harus sy lakukan selain dokter hewan soalnya di daerah sy sy sdh cari nggk ada dokter hewan utk reptil.. Sad
Reply
#38
klo gak mau ke aer ama gk mw makan itu karena sakit. maksudnya bisul apa yah? bisa liat fotonya gak?
Reply
#39
sudah terlambat utk ditangani sendiri, lbh baik bawa ke vet.
plg ngga, mrk paham mengobati hewan
Reply
#40
@pochatobi: gmn cara krim gambar? *makllum baru make internet
@pug_doll :maksuddnya gmn?
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  kura-kura mata tertutup dan ga mau makan pandu 13 13.623 07-11-2017, 05:24 AM
Last Post: Georgehoilm
Shocked telinga pada kura-kura zidan 19 5.585 02-01-2017, 09:43 AM
Last Post: jojon00
  kura-kura cegukan dory 2 1.478 12-23-2016, 04:08 PM
Last Post: coco00