Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pemeliharaan Dalam Ruangan (indoor)
#11
ooo gtu ya mas admin

tinggi RES saya skitar 12 cm
saya kasih air 30 cm gmna tuh mas ...???

kalo RESnya berenang mulu g mau k darat balkal... ada efectnya g mas..?
Reply
#12
12 cm?? Itu tinggi/panjang? Yg dimaksud tinggi bkn SCL, tapi tinggi kura-kura dari dasar hingga puncak karapas.. Secara umum ketinggian air 30 cm sah-sah saja asalkan di kolam outdoor. Untuk di aquarium indoor, ketinggian air 30 cm tergolong terlalu tinggi dan beresiko tenggelam, kecuali aquariumnya cukup besar dan basking area-nya juga cukup luas.
Reply
#13
ooo tingginya cuma 4 cm ... RES Saya di taro di aquarium 40 x 60 cm
gmana tuh ktinggian g airnya 30 cm..!!

kalo RESnya berenang mulu bakal ada efecknya g?Big Grin
Reply
#14
(01-22-2010, 08:15 AM)chachichu Wrote:  bohlam yang bulet itu ya??

trus gapapa pake lampu belajar??

nyalainnya kapan aja??

yoii... bohlam yg bulet, tapi warnanya putih susu kayak neon, n cahayanya yg kuning...bukan putih....

malah enak sih pake lampu belajar yg ada pengaturan terang redup, biar sesuain suhunya. selain itu lampu kan bisa didekat n dijauhkan(lampu belajar kan bisa ditekuk2, y kan....Tongue)

klo saya sih nyalain waktu keliatan dingin aja, jadi sore mau magrib, smpe pagi sebelum kerja, ya sekitar jam 7an... klo suasana mendung n dingin, mungkin sampe siang jam 11/12. jangan nyalakan terus2an/non stop, soalnya bikin bosen kuranya, biar mereka ngerasain kenikmatan tatkala hangat terasa.....ceilee.....TongueTongueTongue
(01-24-2010, 08:58 PM)bujangsoleh Wrote:  ooo tingginya cuma 4 cm ... RES Saya di taro di aquarium 40 x 60 cm
gmana tuh ktinggian g airnya 30 cm..!!

kalo RESnya berenang mulu bakal ada efecknya g?Big Grin

klo menurut saya nih bro.... mendingan kura tuh berenang trus daripada di darat trus... biasanya klo sering berenang n aktif, tandanya kura sehat.
asalkan ada tempat berjemur, n akses menuju tempat berjemur mudah... kemungkinan kura mau berjemur bro...walaupun cuma bentar, tp pasti mau....
dikasih penghangat/ lampu juga gak???
Reply
#15
(01-24-2010, 08:58 PM)bujangsoleh Wrote:  ooo tingginya cuma 4 cm ... RES Saya di taro di aquarium 40 x 60 cm
gmana tuh ktinggian g airnya 30 cm..!!
kalo RESnya berenang mulu bakal ada efecknya g?Big Grin

Ketinggian aquariumnya berapa? Tapi dengan ukuran panjang+lebar seperti itu kira-kira ketinggian air yang bisa disarankan adalah sekitar 20-25 cm. Lebih dari sebenarnya tidak apa tapi kelihatan seperti "ikan dalam aquarium" bukan "kura dalam aquarium". Big Grin

RES berenang terus menerus tak ada efeknya kok. Memang benar, itu adalah tanda RES yang sehat. Tapi kalau kura-kura selalu berenang dan tidak mau naik ke daerah berjemur, itu perlu diwaspadai adanya gejala penyakit atau pengaturan habitat yang salah.
Reply
#16
@admin: ak tlah dwnload turtle calculator. Y pgunaany gmn y? Mnt inf0ny. Thanks
Reply
#17
mas admin mau tanya..
untuk akuarium yang ini [Image: img_usr_greygoose_01.jpg]

belinya dmn ya mas?
trus untuk buat akuarium spt itu, speknya apa aja..hehe..

thanks min..
Reply
#18
Akuariumnya dapat beli/pesan ditoko ikan. Diberi filter, lampu, turtle dock bwt basking (di indonesia jarang yg jual)
Reply
#19
(08-29-2010, 02:23 AM)cempaka2 Wrote:  mas admin mau tanya..
untuk akuarium yang ini [Image: img_usr_greygoose_01.jpg]

belinya dmn ya mas?
trus untuk buat akuarium spt itu, speknya apa aja..hehe..

thanks min..

kalo maw sich buat endili aj.
biar lebih kreatif n taste na pun jauh lebih asik.
biar bisa di sejajrkan dengan buget endili.
Thx.
Reply
#20
klo pke wadah gmna pengaturan buat habitat nya coz nya aq lsg diisi air dikit kedalaman nya di atas cangkang nya tp msih lom d tambah dekor ap2 alias msih polos,jd biar kura2 nya gak stress mesti d tambah ap aj y, tq
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Lightbulb Pemeliharaan Luar Ruangan (outdoor) admin 14 6.459 12-10-2014, 01:49 PM
Last Post: Darwis J
Shocked Bingung memilih tempat pemeliharaan kura kura Darwis J 5 1.108 12-10-2014, 01:30 PM
Last Post: Darwis J