Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pengukuran, Pertumbuhan, dan Umur Kura-kura
#21
salam kenal gua baru mendaftarkan diri, thanks cara ngukurnya
Reply
#22
Kuya ku umurnya setaun , namanya dhirra . Panjangnya 6cm .. Sempet sebel juga kenapa dari dulu masi segitu ajaa .. >.<

Ukuran normalnya segitu yah ?
Reply
#23
(01-24-2010, 10:02 AM)Novroz Wrote:  hahaha iya bgt!! teman seumur hidup yg paling setia.

Ada tetangga teman gw, udah kakek2 trus kura2nya mati...dia nagis berhari2 saking sayang pdhl pas istrinya mati dia ga seheboh itu nangisnya

waduh, kalo lebih sayang kuranya daripada istrinya mah, kagak sehat kali ye? Big Grin
Reply
#24
Mungkin bukan lebih sayang drpd Istri...tapi yah beda rasa kehilangannya. Mungkin loh.
Reply
#25
cangkag RES-Q warnana jd berubah agak coklat dan kusem ya??
pnybbnya pa nich?
trus solusi bwt tu pa ya?
thanxxx
Reply
#26
(07-24-2011, 02:26 PM)niningambar Wrote:  cangkag RES-Q warnana jd berubah agak coklat dan kusem ya??
pnybbnya pa nich?
trus solusi bwt tu pa ya?
thanxxx

Kura Brazil memang warnanya akan menjadi kecoklatan dan pudar jika bertambah dewasa. Ini adalah hal yang wajar dan tidak dapat dihindari karena merupakan faktor genetis (bawaan) kecuali jenis tertentu seperti albino.
Reply
#27
umur kura-kura sama kayak umur manusia ngitungnya? aku gatau resku umur berapa, karena melihara res terlantar. gedenya 20cm, kira kira umurnya berapa?
Reply
#28
susah nentuin umur kura kl ngga plihara dari baby.
krn pertumbuhan kura, bisa beda2 tergantung perawatan, frekuensi dan kualitas pakan, kondisi habitat dll.
sy pernah 1 terlalu cepat, dari baby plihara 1 taon jadi 16 cm, bnr2 overfeeding Big Grin
tp kl dilihat dr warna karapas, sptnya 3 taon udah lebih.
juga res maksimal 25-30 cm'an, semakin dewasa semakin lambat tumbuhnya
Reply
#29
kuranya sih udah aku piara dari 3tahun yg lalu, pasti udah 3 taun lebih.
corak karapasnya udah gak keliatan, apa makin tua makin menghitam?
Reply
#30
yup, makin tua makin gelap.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Photo Berbagi Info Merawat Kura Kura kongkalikong 3 3.100 04-07-2016, 10:31 AM
Last Post: priotas
Lightbulb Perbedaan Kura-kura Brazil Liar dan dari Penangkaran admin 17 5.768 11-14-2014, 06:35 AM
Last Post: Cleeon
Lightbulb Anatomi Kura-kura Brazil admin 5 2.866 11-13-2014, 09:09 PM
Last Post: Cleeon