Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Penyakit dan Cedera Umum RES
#21
Wah, telat membalas pesan nih.. Maaf tidak bisa membantu banyak. Masalahnya pengobatan kura-kura brazil cukup kompleks tergantung kondisi fisik dan jenis penyakit yang menyerang tubuhnya.

Secara umum pemberian anastesi Midazolam, Alfaxalone/Alphadolone, atau Ketamine bisa diberikan namun harus sesuai instruksi dan dosis dari dokter hewan (jadi maaf kalau admin tidak dapat menyebutkan dosisnya di sini). Ada juga obat-obatan dengan injeksi oral lewat mulut dengan dosis tertentu (ini yang umum digunakan di Indonesia).
Reply
#22
Iya... dulu kame juga injeksi oral...harus ada 2 org yg ngerjain.

Dulu, mama yg megangin Kame n sy yg maksain obat masuk ke mulutnya...akhirnya kame kesel, suntikan obatnya suka digigit2 ama dia hahaha
Reply
#23
@ bro admmin n sis novroz : thanks atas infonya yah... btw obat2nya bisa dibeli di apotik gak.....? tquu
Reply
#24
bisa...dokter cuma bikin resepnya trus qt yg beli ke apotik...tp dosisnya kecil bgt...mklm mahluknya juga kecil.
Reply
#25
Maw tny lgi nih:
.
.RES ku dsktar lhr dkt kpala, biasny trdapt bnjolan kyk cacar/nanah TAPI brwrna pth polos
.
.hal trsbt dsbabkan pa y?
.apakah prkelhian?
.thanx
Reply
#26
Butuh bntuan:

kura2ku ujung rahang / gi2 dpany brlubng / kropos. Tu gara2 pa? Pengobtny pake pa? Pa kah gi2ny bisa tmbh n0rmal lgi?

Di akuariumku trdpt btu bwt brjmur N mknan yg ku brikan pelet.

Tpi anehnya, hal ni trjdi pula pda gi2 dpanku yg brlubng kcl. Gara trplest dan trbntur
Reply
#27
sat pake foto supaya lebih jelas...kalo ga terjawab disini nnt sy tanyain di forum yg bule
Reply
#28
(03-08-2010, 05:36 PM)satria kukuh Wrote:  Maw tny lgi nih:
.
.RES ku dsktar lhr dkt kpala, biasny trdapt bnjolan kyk cacar/nanah TAPI brwrna pth polos
.
.hal trsbt dsbabkan pa y?
.apakah prkelhian?
.thanx
persisnya saya gak tau bro...tp tenang itu gak berbahaya kok....
saya juga sering nemui kayak gtu waktu dari pedagangnya.... lama2 kelamaan akan mengelupas kayak jerawat gtu....

(03-16-2010, 09:22 PM)satria kukuh Wrote:  Butuh bntuan:

kura2ku ujung rahang / gi2 dpany brlubng / kropos. Tu gara2 pa? Pengobtny pake pa? Pa kah gi2ny bisa tmbh n0rmal lgi?

Di akuariumku trdpt btu bwt brjmur N mknan yg ku brikan pelet.

Tpi anehnya, hal ni trjdi pula pda gi2 dpanku yg brlubng kcl. Gara trplest dan trbntur
yup difoto aja bro...
klo menurut saya, mungkin itu karena menggigit sesuatu yg keras, bukan karena pengeroposan....
kok jadi ada ikatan batin ma kura2nya nih...hehe Big Grin
Reply
#29
Ok. Masalahnya ak coba foto kok g jelas trus. Pdahal dah pke kmra dgtl 10mb.

@kak n0vroz: thanxs alot. Kpn2 kalo pny mslah tolng di tnykan di forum buleny. N MGA MENANG DALAM LOMBA DI DEVIANTART
Reply
#30
hehe thanks Smile

ga menang kok tujuan...saingannya bgs2.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Penyakit apa Kelainan ? Langka dippobin 2 630 10-05-2016, 03:58 PM
Last Post: coco00
  [INFO] penyakit RUNNY NOSE SYNDROME kijangijo 3 3.639 11-08-2014, 10:02 AM
Last Post: anatumbuan
Lightbulb Penyakit pada Tempurung admin 118 42.617 09-03-2014, 05:49 AM
Last Post: Fari Mila