Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Penyakit dan Cedera Umum RES
#31
Emgnya dah pngumuman pmenangny? Belum to?
Reply
#32
(03-17-2010, 08:56 PM)Novroz Wrote:  hehe thanks Smile

ga menang kok tujuan...saingannya bgs2.

Jangan Menyerah sebelum bertanding!!!! Big Grin
Smangat
Reply
#33
Bukan pengumumannya udah...tp memang sy niatnya bukan tuk menang tp tuk pamer kame aja hahahaha

Di deviantart tuh kl ikut kontes kompetisinya trll cangih. Pernah sih menang sekali...foto kroten lg tidur Smile

*tp sepertinya ini tread yg salah tuk membahas ini deh hehe*
Reply
#34
Big Grin OOT sikit gpp-lah. Big Grin
Reply
#35
mav masii newbie Sad
aku punya brasil yg tempurung kiri+kanan luka..kayaknya dgigit ama bioko..soalnya bberapa hari ini aq campur..rumah lg direnovasi sih..huff..

solusinya gmna??
apa luka itu dkeringin dulu??
diobatin pake apa??
dtaruh lsg di air ato gmana?
mohon bantuan..
mav kalo terlalu banyak tanya..Sad
Reply
#36
Luka seperti apa ya? Tergores atau hingga berlubang? Bioko itu apa?

Langkah awal yang harus dilakukan adalah memisahkan (mengkarantina) kura-kura yang luka ke tempat lain yang kering (tidak terkena air). Bersihkan lukanya dengan air steril kemudian beri betadine. Apabila lukanya dalam hingga daging ikut terkoyak, jalan keluarnya adalah dengan membawanya ke dokter hewan. Kondisi yang parah biasanya mendapatkan penanganan operasi pemulihan karapas dengan penambahan silikon pada tempurung yang rusak.
Reply
#37
mau tanya, butuh bantuan segera..kura-kura aq di kulitnya tmbul kayak jerawat gtu, ada brcak2 agak mnonjol wrna pth kekuning2an, pas aku cba kelupasin trnyata berdarah, aduuh gmn dong??kasiaan..obtnya apa???butuh jawaban segera.....tmkasih
Reply
#38
(04-16-2010, 09:15 PM)syawaliyah Wrote:  mau tanya, butuh bantuan segera..kura-kura aq di kulitnya tmbul kayak jerawat gtu, ada brcak2 agak mnonjol wrna pth kekuning2an, pas aku cba kelupasin trnyata berdarah, aduuh gmn dong??kasiaan..obtnya apa???butuh jawaban segera.....tmkasih

aduh...kasian sis...coba airnya sering diganti aja...dikasih cairan anti bakteri warna biru buat pencegahan...
buat pengobatan dikasih salep aja, mungkin teman2 disini ato admin bisa ngasih tau obatnya, klo saya kurang tau.....
semoga cepet sembuh ya sis..jangan lupa posting gambar klo sempat yah,..tquuSmile
Reply
#39
Untuk pengobatan dini, segera pisahkan kura yang sakit dengan kura lainnya karena dikhawatirkan penyakit akan menular. Ganti airnya sesering mungkin (minimal 2 kali sehari) dan obati lukanya dengan betadine (jangan diteteskan langsung pada luka, gunakan cottonbud untuk mengoles luka). Mungkin bisa difoto untuk memperjelas kondisi yang dimaksud.
Reply
#40
iya sebaiknya d foto
biar mas admin bisa mendiagnosa...

cha turut berduka cita...
iya sebaiknya d foto
biar mas admin bisa mendiagnosa...

cha turut berduka cita...
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Penyakit apa Kelainan ? Langka dippobin 2 542 10-05-2016, 03:58 PM
Last Post: coco00
  [INFO] penyakit RUNNY NOSE SYNDROME kijangijo 3 3.223 11-08-2014, 10:02 AM
Last Post: anatumbuan
Lightbulb Penyakit pada Tempurung admin 118 39.492 09-03-2014, 05:49 AM
Last Post: Fari Mila