Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 4.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Penyakit Menular!!!
#1
Para senior, maw nanya nich!!!!

Penyakit kura2 bisa menular ke Manusia g????
Reply
#2
yang bisa menular itu bukan penyakitnya TAPI bakteri salmonella dalam kotorannya.

Jadi SANGAT DIANJURKAN untuk cuci tangan kalo abis pegang kura2...terutama sebelum makan.

Penyakitnya ga parah sih, cuma sakit pencernaan aja alias jd mules2 n diare.

Orang dewasa punya daya tahan terhadap salmonella lebih baik drpd anak2.
Reply
#3
(02-09-2010, 08:35 PM)Novroz Wrote:  yang bisa menular itu bukan penyakitnya TAPI bakteri salmonella dalam kotorannya.

Jadi SANGAT DIANJURKAN untuk cuci tangan kalo abis pegang kura2...terutama sebelum makan.

Penyakitnya ga parah sih, cuma sakit pencernaan aja alias jd mules2 n diare.

Orang dewasa punya daya tahan terhadap salmonella lebih baik drpd anak2.

IdeaHeartCool
ini jawaban yg paling mantabsss......hehehe
Reply
#4
Tpi harus waspada jga! Kebershan adalah n0. 1! Kalo pngantian air N perlakuan kta wajar2 ja! Insya allah tdk akn trkna!

Emgnya bktri sallm0nela hny berefk pda pncrnaan sja?
Reply
#5
sejauh yg sy baca...iya cuma ke pencernaan aja....itupun kalo termakan, kalo kena anggota tubuh lain tp ga smp masuk mulut ga kenapa2.

Salmonella tergolong bakteri dgn tingkat bahaya ringan kok Smile

Tapi kyknya sy dah kebal deh...hehehe suka main2 ma kura n lupa nyuci tangan
Reply
#6
Untuk informasi tentang Salmonella bisa dibaca di thread berikut:
"Resiko Kesehatan dan Bahaya Salmonella"
Reply
#7
@admin: thanks a lot! Slalu uptodate!
@novroz: ak kykny jga. Jrang nyci tgan! Hbs tu malah mkn! Alhmdulillah shat. Hha
Reply
#8
thx y temen2 skalian...

Tapi kalo Penyakit kusta pada Kura2 bisa nular g????
Reply
#9
emang ada penyakit kusta pd kura2?
Reply
#10
Ad.
waktu tu w pernah baca ntah dimana n pernah ngalamin na!!

4 RES awak mati.
ad yang kepalana copot ar, kaki na ar, dll.
yang paling parah sampe ad rahang na bolong tapi masi idup.
g brapa lama mati dech!!!

gara2 kurang perhatiin kebersihan aer, kurang di jemur, intina g taw cara ngrawat!!!

di dkt daerah yang copot ad putih2.
kayak jamur, mungkin.

sekian pengalaman dari w.
smoga tak terjadi pada bro n sis n terutama pada para kurabie.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Penyakit apa Kelainan ? Langka dippobin 2 357 10-05-2016, 03:58 PM
Last Post: coco00
  [INFO] penyakit RUNNY NOSE SYNDROME kijangijo 3 2.391 11-08-2014, 10:02 AM
Last Post: anatumbuan
Lightbulb Penyakit pada Tempurung admin 118 31.837 09-03-2014, 05:49 AM
Last Post: Fari Mila