Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Perbedaan Kura-kura Brazil Liar dan dari Penangkaran
#1
Lightbulb 
Kura-kura Brazil peliharaan adalah kura-kura Brazil yang tidak lagi hidup di alam bebas. kura-kura jenis ini biasanya sudah terbiasa berinteraksi manusia, hidup tanpa gangguan predator (pemeliharaan indoor/dalam ruangan) dan berada dalam terbatas, serta suhu habitasi yang sudah dikontrol. Mereka bergantung pada pemilik dan pemelihara mereka yang menyediakan kebutuhan harian seperti makanan dan kondisi lingkungan.

Kura-kura Brazil liar terbiasa dengan habitat yang lebih besar dan volume air yang besar. Mereka mencari mangsa dan akan berusaha untuk menangkap mereka ketika ada kesempatan. Mereka lebih sadar akan bahaya predator dan pada umumnya akan menghindari interaksi dengan manusia. Meski bergantung dengan lokasi tempat tinggal mereka, mereka telah memahami perubahan suhu di alam untuk memanfaatkannya untuk proses hibernasi. Dengan memahami perbedaan ini, kita dapat menyimpulkan bahwa mereka tidak menyukai ruang tertutup yang sempit dan akan bereaksi negatif terhadap batasan fisik yang lebih besar. Dengan menangkap kura-kura Brazil liar di alam bebas dan memeliharanya di rumah anda, diet mereka akan menjadi sangat berbeda dan siklus hibernasi mereka mungkin akan terganggu.

Kura-kura Brazil peliharaan biasanya berada dalam lingkungan yang relatif stabil. Mereka cenderung tidak bersembunyi dari manusia, meskipun mereka masih mudah terkejut. Laju pertumbuhan mereka jauh lebih cepat dan mereka mungkin memiliki asupan makanan yang lebih bervariasi namun yang pasti bukan sebagai makanan untuk diet mereka. Kegiatan mereka terbatas pada ukuran kandang yang ditinggali. Kura-kura Brazil peliharaan mungkin tidak akan terkena jumlah penyakit dan parasit sebanyak yang biasa ditemui pada kura-kura Brazil liar. Namun hal ini akan membatasi kemampuan alami mereka untuk melawan penyakit dan parasit jika mereka dilepaskan ke alam liar.
[Image: global_attention.gif]
Dalam segala hal, bukanlah ide yang baik untuk menangkap hewan yang sehat dari alam atau melepaskan binatang peliharaan ke alam liar. Forum ini tidak mendukung penangkapan kura-kura Brazil liar atau kura-kura lainnya terlepas dari hukum di daerah Anda.

Jika Anda menangkap kura-kura Brazil liar, maka Anda akan mengalami lebih banyak kesulitan dalam menyediakan habitat yang cocok. Upaya yang terbaik adalah selalu berusaha untuk meniru lingkungan liar. Di sisi lain, seekor hewan peliharaan akan lebih rentan terhadap predator, kelaparan, dan penyakit. Memiliki kura-kura Brazil sebelumnya akan membuat transisi yang lebih mudah bagi Anda dan kura-kura anda.
Reply
#2
sebenernya saya pingin tau apa aja sih prilaku dasar RES itu? apa sifat mrk berbeda2 satu dg yg lain? Tuki (kura2) saya beda sifat yang 1 suka jalan2 di darat, jarang main air, pny sifat ptualang,n g suka sembunyi ditempat gelap..trus yg satunya lebih suka berenang dari pada didarat. tolong infonya, thnx
Reply
#3
pada umumnya res memang suka explore hal2 baru
Reply
#4
wah, sama tuh dengan baby res saya, yang satu aktif dan cenderung liar bila di dalam air dan yang satu lebih suka berjemur di basking area atau jalan jalan di permukaan kering aquarium..
Yang suka di air cenderung pemalu dan bila di pegang hanya diam dan masuk ke tempurungnya..
Tetapi yang suka di darat malah senang kalau di pegang apalagi kalau di keluarkan dari aquarium.. Big Grin
Reply
#5
selama makan sama2 lancar, masih normal.
banyak kejadian kura suka keringan karena sakit (salah 1 ciri nafsu makan menurun drastis sampai mogok)
Reply
#6
untungnya makan masih lancar aja bro, malah yang 1 kelewat lancar alias rakus Big Grin
Reply
#7
jadi memang sifatnya beda2 Big Grin
Reply
#8
Kalo kataQ sih emang sifat semua jenis hewan bs macem2 mirip manusia cuma ada sifat dasarnya, misalnya makan, tidur,dst. Si Tuki juga gt kok suka tidur sampe siang, pemalas, baru aktif klo kna sinar matahari ato lg makan. Nah 4 Tuki yang lain itu suka grombol dibawah batu (ibu2 PKK) ngerumpi smua, mls diajak main trus nambah 1 eh malah ikut2an jdi sk ngegossip...
Reply
#9
^
^
si bro sangat memperhatikan banget Turtlelover Smile
Reply
#10
semua memang beda2 apalagi saat sudah birahi ... si jantan suka menari2 gt...lucu lho....hehehee....
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Photo Berbagi Info Merawat Kura Kura kongkalikong 3 2.232 04-07-2016, 10:31 AM
Last Post: priotas
Lightbulb Anatomi Kura-kura Brazil admin 5 2.604 11-13-2014, 09:09 PM
Last Post: Cleeon
  Kesehatan kura-kura SamanthaMS 2 425 11-12-2014, 11:28 AM
Last Post: mulia44