Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 2 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Question from Newbie
#1
Halo, salam kenal
Saya baru 2 minggu pelihara RES, beli Rp 50.000,- yang langsung panjang karapas 8 cm
[Image: 4rxm6o.jpg]
Ada beberapa pertanyaan nih biar saya tidak salah memeliharanya :

1. Berapa sih ketinggian air yang pas untuk RES saya ?
2. Saat saya tanya penjual di pusat pisces "makanannya apa?" dia bilang "pelet aja, jangan kasih udang,ikan,buah, dsb, jgn kasih kaya gitu ya, entar jadi bau kura-kuranya" >> apakah yang dibilang penjual itu benar?
3. Apakah masalah kalo kura-kuranya sendiri karena cuma punya 1?
4. Bagus ga kalau pelet yang saya gunakan yang bermerek "MAKURA"?
Reply
#2
coba aku jawab... hehehe
1. untuk ketinggian aer... standarnya 2 kalinTINGGI tempurung.. tapi klo saya sih 1,5 kali tinggi tempurung
2. klo untuk makan, lebih baik makan sayur dan pelet, makanan lain cuman bwt variasi aja biar gak bosen, aku kurang tw masalah bau ato kagaknya, tapi bwt makan hidup kyk ikan dan jangkrik mengandung vitamin yang penting juga lho..... klo ayam dan daging, mending jangan, karena memiliki kandungan protein tinggi yg bisa menebabkan kura kura obesitas dan merusak organ dalamnya....
3.gak apa apa sendiri, klo tempatnya luas boleh ditambah, tapi usahakan sama besarnya..... klo sempit, mending jangan, karena akan terjadi persaingan dan bisa membunuh kura2
4.makura...? coba cek kandungan makananya, dan cek di thread "pelet untuk kura-kura brazil"
Reply
#3
nambahin, no.2 pendapat sellernya tdk sepenuhnya benar.
bisa menimbulkan bau apabila ada sisa dr pakan yg tidak termakan dan membusuk.
jd berikan pakan sesuai porsi sekali makan kuranya.
jg rutin ganti air spy tetap bersih
Reply
#4
aku punya kura kura RES
baru kemarin beli
yang jelas aku gatau dia makan apa gak yg jelas jumlah makanan yg aku kasih ke kandangnya berkurang
aku punya pertanyaan cukup signifikan
1. kura kura ku senang sekali berendam di air .. itu kenapa ya ? sehat atau tidak ? jarang sekali berjemur
2. karena baru aku belum punya kandang yg besar 20 X 10 cm jumlah kura kuranya dua dan masih kesil sekitar 2 cm
3. untuk lampu aku ga punya lampu khusus aku hanya ada lampu neon panjang aku dekatkan ke kandangnya sekarang mereka lagi berjemur
4. kemarin waktu perjalanan pulang kura kuranya lincah pas malemnya dia merem terus .. aman tidak ?
5. kalau di lepas di tempat luas yg satu jalan kesana kemari yg satu hanya diam
6. sayuran apa yg baik untuk kura" ?

mohon bantuannya .. saya tidak ingin terjadi kesalahan dalam perawatan .. dibelikan orang terkasih harus saya rawat baik baik ...
Reply
#5
Klo makanann justru perlu kyk ikan" kecil,sayur,wortel,pisang,apel.klo mslh bau itu tergantung pemiliknya rajin ngeganti air/gk.klo keetinggian air ya sampe tempurung aja.pelet Makura katanya sih bagus,pelet merk HOKKy buat ikann katanya bs bwt warna tempurung lebih cerah.klo kura" sendiri gpp asal tempatnnya nyaman bwt kura"
Reply
#6
Setelah dikasih makan, jemur tuh kura-kura. maksimal sejaman, jangan dipanaskan kayak jemur kerupuk, ntar mati jadi keripik yang biasa dijemur-jemur. Pemberian pakan dapat dilakukan sesaat sebelum menjemur kura-kura sehingga pencernaannya dapat terbantu dan kura-kura lebih tenang


________________________________________________________
Sewa Mesin Fotocopy | Herbalife Murah Indonesia
Reply