Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Resiko Kesehatan dan Bahaya Salmonella
#1
Lightbulb 
[Image: img_turtle-warning.jpg]
Jika Anda pernah berkunjung ke toko hewan peliharaan, Anda mungkin telah melihat peringatan tentang kura-kura dan salmonella. Ini adalah jenis bakteri yang diketahui menyebabkan penyakit dengan gejala yang biasanya berhubungan dengan pencernaan. Hal ini memiliki potensi penyakit berbahaya yang parah bagi kura-kura muda dan kura-kura yang berusia cukup tua. Meluasnya perdagangan kura-kura, terutama bayi kura-kura Brazil, mengakibatkan munculnya ratusan ribu kasus salmonella. Pada waktu itu, sebagian besar kura-kura tidak dijaga dalam kondisi yang ideal dan kebersihan yang layak.

Sumber utama penularan bakteri Salmonella ke manusia adalah anak-anak yang menempatkan kura-kura Brazil di mulut mereka dan tertular bakteri. Pada tahun 1970 hukum mulai diberlakukan untuk mengurangi kasus seperti ini dengan melarang penjualan kura-kura yang berukuran kurang dari 4 inci, kecuali untuk keperluan ilmiah atau pendidikan. Hukum itu tidak termasuk kura-kura yang diekspor dan banyak kura-kura Brazil yang pada akhirnya dimasukkan ke ekosistem baru. Hukum ini masih berlaku namun kura-kura Brazil masih terus diekspor.
[Image: img_usr_reschiu_01.jpg]
Kura-kura dapat membawa Salmonella dan menyebarkannya, tetapi mereka tidak akan sakit karena itu. Banyak reptil dan binatang lain juga membawa salmonella, jadi yang terbaik adalah kebersihan diri sendiri. Mencuci tangan sebelum menangani kura-kura Brazil dan mencuci tangan dengan sabun setelah kontak dengan mereka adalah sangat efektif. Untuk memeriksa apakah kura-kura Anda terinfeksi bakteri salmonella, Anda memerlukan bantuan dokter hewan untuk mengujinya. Apabila hasilnya negatif mungkin kura-kura Anda belum menunjukkan tanda-tanda terinfeksi Salmonella saat pengujian. Namun selalu ada kemungkinan untuk terinfeksi salmonella di kemudian hari. Jika kura-kura Brazil anda positif memiliki salmonella, cara terbaik adalah dengan mengkarantina kura-kura Anda dan ikuti instruksi dari dokter hewan.
Reply
#2
salmonella itu penyakit apaan bos??? buat manusia bahaya kah? gejalanya apa???
di subforum penyakit dan pengobatan kok gak da penyakit2 yg biasa menyerang kura2 brazil, kayak sakit mata dsb..... trims...
Reply
#3
Salmonella adalah penyakit yang menyerang sistem pencernaan dan diakibatkan oleh bakteri. Penyakit ini sangat berbahaya bagi manusia karena dapat menyebabkan penderita mengalami diare dan mengalami dehidrasi (kekurangan cairan). Gejala yang tampak secara umum adalah diare dengan interval waktu sangat sering, badan merasa tidak enak, nafsu makan hilang, dan penurunan berat badan.

Untuk artikel mengenai penyakit-penyakit yang diderita kura-kura Brazil saat ini masih dalam tahap penulisan. Silahkan cek beberapa hari lagi. Namun bila anda memiliki informasi dan pengetahuan seputar penyakit-penyakit tersebut silahkan buat thread baru di sub forum "Penyakit dan Pengobatannya".
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Exclamation Kesehatan Biri (kura2 saya) Mohon Bantuannya :) arifindobson 4 639 03-18-2014, 07:54 PM
Last Post: pug_doll
Rainbow Bahaya dari Salah Pengobatan admin 9 4.043 04-06-2011, 01:27 PM
Last Post: Ryanz