Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Saat Membeli Kura-kura Brazil
#11
@Satria hehe bisa aja perumpamaannya! tp benar bgt loh!
Reply
#12
Hha, terinspirasi dari journalny kame, sangat menyentuh.
Reply
#13
whuaa jd dr situ toh Blush
Reply
#14
Jangan sampai bosen ngetek journalny lo sis. Up 2 date trus!
Reply
#15
sip Smile udah ada nih bahan tulisan baru.
Reply
#16
(06-02-2010, 09:37 AM)mrd218 Wrote:  
(06-01-2010, 06:54 PM)satria kukuh Wrote:  Me too!

Iya dulu beli kuranya asal (itu jg karena dibeliin) hehe..N yg beli g begitu tau tentang kura (meskipun udh q kasih tau, harus diliat n dipilih yang lengkap). Sebelumnya q dibeliin 2, yg satu udah mati karena ya itu ! Aq sempet curiga sm kura yg satu itu :
1. ada putihnya di karapas n tubuhnya
2. ga aktif
3. ga mau makan dari pertama kali dy smpe k tangan aq...
Akhirnya bener aja cuma 2 hari di tangan q langsung mati...

Sad Huh

Haii,slm kenal,,Smile
sya jga memiliki penglmn yg mirip dgn Anda.krn sya tidak trllu memperhatikan,trnyta kura2 yg sya beli itu memiliki bercak putih dileherx.kura2 sya jga tidak mau mkn,mtax trtutup trs,pkkx tidak aktif lah.alhasil,5 hari stlh membelix,kura2 sya mati.komplikasi dri sakit dan keteledoran sya..Sad
Reply
#17
^
kl itu, mmg udah sakit dr sellernya.
plg umum, infeksi pernapasan dan jamuran
Reply
#18
sama tuh aq jg dlu beli Tuki 2 (semua RESku namanya Tuki) semuanya matiSad karena gak tau giman milihnya. waktu itu aq pilih sendiri ngobok2 di kolamnya, sekiranya lucu aq ambil. eh gak lama gak sampe 1 bln mati deh. satu karena gangguan paru2 (megap2) satunya karena berjamur.

yang terakhir aq beli Tuki 2 lagi, kali ini masnya yang pilihin, dia tau mana Tuki yang bagus akhirnya dapet deh. Tuki ini lucu, yg satu pinter menyelam dan yg satunya pinter memanjat (ikut ekskul dmn jg gak tau Big Grin). tapi sayang mrk berdua mati lagi gara2 pacarQ lupa misahin mrk dengan Tuki yang besar, berantem, luka-luka, kukunya protol, buntutnya dmakan yg besar, akhirnya 2 minggu kemudian pergi deh dia... :'(.

sekarang aq punya Tuki 4 tapi gak bs mnggantikan kedua Tuki itu si pemanjat dan penyelam Sad

jadi cara pilih Tuki itu kayaknya:
1. Tukinya awas kalo tangan kita masukin kolam, kayak melongok gt.
2. Tukinya aktif suka jalan2 ato naikin tmn2nya.
3. gak ada luka, kuku yang lepas, buntut buntung ato bercak di kulit maupun tempurung.
4. perhatiin napasnya, jangan beli yang megap2, brarti dia pny sakit paru2
5. perhatikan matanya juga, jangan bengkak ato merem terus..
6. jangan beli yang lemes ato sembunyi di tempurung juga.
7. perhatikan jangan beli Tuki yang ingusan.
8. coba balik badanya, klo dia diem aja berarti gak sehat, tapi klo meronta smp balik itu Tuki yang bagus.
9. pegang Tuki emang gak boleh dari samping nanti dia lompat, tapi dalam milih Tuki yang baik coba cara itu.. semakin meronta n menendang2 secara kuat, maka Tuki itu sehat.

itu seh pengalamanku beli Tuki, agan2 sekalian kalo ada yg mo nambah silahkan..
Reply
#19
nambahin dikit,
- kl ada kesempatan coba kasih pakan dan lahap makannya, krn kura sehat normalnya rakus dan di seller pakannya terbatas, tp rada susah juga cobanya.
- beli di recommended seller Big Grin
Reply
#20
recommended seller klo gak dri tmn sndiri rsanya males deh. pngalaman bli 2 Tuki ktny sehat, taunya mati. klo yg dri Taiwan itu gmpang mti low, dri Eropa ato Australi lbh kut...

tp ktaQ sih lbh baik bli sama langganannya tmn skalian ajak dia, kan sungkan tuh, dpt discon jg..hehehe

trus Tuki sehat itu jg bs lompat low trus lari cpt, taruh aja dbwah trus qta pura2 kejar dia.. Wink
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Smile Gimana ya cara mengetahui umur kura-kura geronimo 4 5.705 01-24-2017, 03:52 PM
Last Post: ulfa44
Photo Berbagi Info Merawat Kura Kura kongkalikong 3 4.479 04-07-2016, 10:31 AM
Last Post: priotas
Lightbulb Perbedaan Kura-kura Brazil Liar dan dari Penangkaran admin 17 6.859 11-14-2014, 06:35 AM
Last Post: Cleeon