Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Umum Dalam Merawat Kura-kura Brazil
#21
lampu yg sy maksud memang hny utk penghangat.
kl lampu reptil fungsinya sebagai ganti jemur matahari (memancarkan uv-b).
dan jemur matahari harus kena secara langsung, uv-b tdk bisa melalui media apapun termasuk air.
Reply
#22
hehehe iya kakak
ini tujuannya juga biar si winnie anget aja
kalo jemurnya seminggu 2x aja gpp kan?
kebentur jadwal kuliah sama ppl soalnya
Reply
#23
kl cuma utk penghangat, pake bulb/lampu pijar atau jenis spotone (merk phili*), watt tdk usah yg besar.
gpp, drpd tdk dijemur sama sekali Big Grin
tp kl kura sakit, diusahakan tiap hari jemur, krn utk membantu proses penyembuhan.
Reply
#24
heheheheh dananya masih blum cair nih Big Grin
rencana mw tak beliin dudukan lampu belajar aja buat lampunya biar lebih enak ngaturnya Big Grin

aku jemurnya kadang siang atau sore soalnya pagi kuliah gpp kan?
Reply
#25
yup, ga perlu beli lampu reptil dl.
kl ga salah, lampu uv-b sekitar 150rb.
atau beli fiting lampu yg model jepit.
[Image: ODL034-SIL-WEB2.jpg]

atau model gantung
[Image: HLFGWDa.jpg]
Reply
#26
oke deh
yg model jepit kayaknya oke Smile
brapaan ya kira2??
Reply
#27
50 ribuan kira-kira

atau kalo ga mau beli, bisa pake corong bekas, kaya saya Big Grin lalu bisa digantung atau di taro di atas tempatnya
Reply
#28
hheheheh boleh dicoba tuh
Reply
#29
yg model gantung, sy pake reflektor spt ini

[Image: IMG_2558a.jpg]
Reply
#30
kyaknya milih lampu blajar aja deh
bisa dipindahin kmana2 soalnya
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Heart Hari Pertama Merawat RES anne 1 1.024 10-09-2017, 01:49 PM
Last Post: nagita
  benjolan di leher kura-kura Lygia 2 1.149 09-13-2017, 11:00 AM
Last Post: garage
  Kura brazil sakit terus, help !! sadakiyo 5 2.855 08-29-2017, 08:59 AM
Last Post: mariettaua11