Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Unik dan Menarik untuk Kura-kura Brazil
Dari kardus plastik (lupa namanya) kyk pnyany sist novroz. Bagus n tahan lama.
Reply
kenapa ya kok kura kura saya galak banget, sampe sampe tangan saya mau digigit. gimana sih caranya biar kura kura itu jinak?Huh
Reply
Memangnya kalo masi baby gitu, apa blh ngasih makannya pake tangan? Maksudq langsung nyodorin ke RESnya
Reply
^
gpp koq, selama kuranya mau.
malah lbh baik, jd ngga takut dgn manusia
Reply
gan mu tanya,,kura2 ane tempurungnya mengelupas, apakah wajar n boleh ga kita bantuin mengcabut kulit tempurungnya?Huh? coz tempurungnya jd sarang lumut
hatur nuhunWink
Reply
waahh tipsnya lucuu >.< aku jadi pengen cepetan punya bayi kura-kura >.< bayi kura-kura Brazil ini harganya berapaan ya?? maklum baru suka kura-kura ^^
Reply
@taufik mengelupas krn luka? kl iya, jgn dicabut paksa.
coba tampilkan potonya.
Reply
(02-17-2010, 09:17 PM)satria kukuh Wrote:  
(02-17-2010, 09:08 PM)yoego Wrote:  
(02-17-2010, 10:23 AM)Tinton Nugraha Wrote:  Maw nanya nich:

kalo kita lagi merendam kura2 sebatas plastron tu bgsan sekalian dijemur ato tidak???

ap penjemuran kura2 na tu daerah na mesti benar2 kering y????

(02-17-2010, 11:26 AM)satria kukuh Wrote:  Kalo gue biasanya. Baskom gue ksh air 5cm an. Trus gwe ksih btu tggi dtgah N dkasih rid-all anti ich [wrna bru]. Trus sbgian bskomny yg da btuny gue jemur. N otomts resny naek btu ntuk jemur.
.
.pa kah tu salah!

betul betul betul Big GrinBig GrinBig Grin
Klo menurut saya... pendapat dari bro satria udah benar. Pada dasarnya, selalu berikan dua alternatif bagi kura agar mereka leluasa untuk memilih. Misal untuk daerah berjemur, kasih air + kasih tempat yang kering, kemudian letakkan wadah jemur dibawah sinar matahari+kasih tempat peneduh dgn cara menutup sebagian wadah, hal ini dilakukan agar ketika kura udah merasa cukup berjemur, dia akan berteduh. Saya sering mendengar cerita dari beberapa teman, bahwa mereka menjemur res dan lupa untuk memindahkannya, dari pagi-siang bahkan sampe sore, sehingga yg terjadi res mati. Dengan peneduh tadi, hal ini dapat dihindari....
semoga membantu.....Smile

(02-17-2010, 09:17 PM)satria kukuh Wrote:  
(02-17-2010, 09:08 PM)yoego Wrote:  
(02-17-2010, 10:23 AM)Tinton Nugraha Wrote:  Maw nanya nich:

kalo kita lagi merendam kura2 sebatas plastron tu bgsan sekalian dijemur ato tidak???

ap penjemuran kura2 na tu daerah na mesti benar2 kering y????

(02-17-2010, 11:26 AM)satria kukuh Wrote:  Kalo gue biasanya. Baskom gue ksh air 5cm an. Trus gwe ksih btu tggi dtgah N dkasih rid-all anti ich [wrna bru]. Trus sbgian bskomny yg da btuny gue jemur. N otomts resny naek btu ntuk jemur.
.
.pa kah tu salah!

betul betul betul Big GrinBig GrinBig Grin
Klo menurut saya... pendapat dari bro satria udah benar. Pada dasarnya, selalu berikan dua alternatif bagi kura agar mereka leluasa untuk memilih. Misal untuk daerah berjemur, kasih air + kasih tempat yang kering, kemudian letakkan wadah jemur dibawah sinar matahari+kasih tempat peneduh dgn cara menutup sebagian wadah, hal ini dilakukan agar ketika kura udah merasa cukup berjemur, dia akan berteduh. Saya sering mendengar cerita dari beberapa teman, bahwa mereka menjemur res dan lupa untuk memindahkannya, dari pagi-siang bahkan sampe sore, sehingga yg terjadi res mati. Dengan peneduh tadi, hal ini dapat dihindari....
semoga membantu.....Smile

└∂ģî bngung neh...
Kuraqu suka'a di air teruz,ap lg klo └∂ģî djemur udah qu angkat k daratan ttp aja turun ke air,jd kpn kuraqu bsa brjemur ?? Klo gag pke air skalian gmn ??

Thankzz
Reply
apa daerah jemurnya gampang diakses? klo gampang yahh berarti yahh belom mau
Reply
Kok kura" ku yg baru aja aku beli langsung jadi pendiem gitu ya kalo udh ketemu sama kura" ku yg pertama? padahal waktu di penjual lincah banget
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  benjolan di leher kura-kura Lygia 2 1.061 09-13-2017, 11:00 AM
Last Post: garage
  Kura brazil sakit terus, help !! sadakiyo 5 2.779 08-29-2017, 08:59 AM
Last Post: mariettaua11
Sad inilah akhir dari saya memelihara kura kura. :( Nazhmi FFR 2 756 04-27-2017, 04:44 PM
Last Post: ulfa44