Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
tolong dong!
Penulis Pesan
kolopita Offline
Kurabie
*

Post: #1
tolong dong!
tolong dong, res saya matanya bengkak trus kelopak matanya jadi agak bening kaya ada aernya,cara ngobatinnya gmana ya?? res saya nutup mata terus dan ga mau makan cuma di atas batu aja

05-23-2013, 07:28 AM
Quote this message in a reply
pug_doll Offline
Kura Lover
****

Post: #2
RE: tolong dong!
ukuran brp?
ada gejala sakit lain? spt miring saat berenang, batuk, ada lendir di hidung?

kura mogok makan, sering di daratan dan tdk mau berenang, tanda tdk sehat.

05-23-2013, 07:02 PM
Quote this message in a reply
kolopita Offline
Kurabie
*

Post: #3
RE: tolong dong!
res nya msi baby..tiap di jemur baru buka mata trus lari2 tapi klo udah d masukin k dlm rumah diem lagi...trus tadi pagi saya liat kulitnya kyanya ngelupas..apa ganti kulit ato gmana??

05-24-2013, 03:17 PM
Quote this message in a reply
yudi pranata Offline
Kurabie
*

Post: #4
RE: tolong dong!
(05-24-2013 03:17 PM)kolopita Wrote:  res nya msi baby..tiap di jemur baru buka mata trus lari2 tapi klo udah d masukin k dlm rumah diem lagi...trus tadi pagi saya liat kulitnya kyanya ngelupas..apa ganti kulit ato gmana??

waduh .....tolong setiap saat diperhatikan takutnya kena penyakit kusta....(semoga jangan sampai).....coba di cek kedokter hewan deh.....Confused

05-24-2013, 04:19 PM
Quote this message in a reply
pug_doll Offline
Kura Lover
****

Post: #5
RE: tolong dong!
(05-24-2013 03:17 PM)kolopita Wrote:  res nya msi baby..tiap di jemur baru buka mata trus lari2 tapi klo udah d masukin k dlm rumah diem lagi...trus tadi pagi saya liat kulitnya kyanya ngelupas..apa ganti kulit ato gmana??

habitatnya spt apa?
lbh baik airnya dangkal saja dan dikasih basking area, plihata indoor dl.
tiap pagi antara jam 8-10 dijemur 15 menit'an dgn wadah dikasih air.
coba kasih pakannya udang kupas yg bisa memancing nafsu makan krn baunya.

kulitnya ngelupas ada luka atau cm berupa lembaran tipis?
kl lembaran tipis, ganti kulit.

utk matanya, kl pasti bengkak, sy sih biasanya tetesin obat mata infeksi utk org (sy biasa pake merk alletrol), cukup 1 tetes tiap mata sehari 2x.
setelah ditetes, biarkan tdk kena air selama 1 jam.

05-24-2013, 07:49 PM
Quote this message in a reply
kolopita Offline
Kurabie
*

Post: #6
RE: tolong dong!
res nya ganti kulit kayanya soalnya ngga ada luka cuma lembaran tipis aja...res klo ganti kulit emang malas gerak ya?? cuman res saya klo d jemur baru aktif klo udah dimasukin k dalam rumah diem lagi d atas batu nutup mata lagi

05-26-2013, 07:12 AM
Quote this message in a reply
pug_doll Offline
Kura Lover
****

Post: #7
RE: tolong dong!
kura sy kl ganti kulit, tdk pengaruh ke aktifitasnya.

kl kura byk diam di basking area dan menutup mata, biasanya gejala sakit.
habitatnya spt apa?

05-27-2013, 09:43 PM
Quote this message in a reply
kolopita Offline
Kurabie
*

Post: #8
RE: tolong dong!
saya taruh di tempat plastik yg buat binatang trus saya kasi air setinggi kuranya ama batu...
knapa ya klo d jemur baru buka mata trus jadi aktif??? klo saya taruh d aer yg dalem berenangnya ngga miring..bingung saya...

05-28-2013, 06:17 PM
Quote this message in a reply
pug_doll Offline
Kura Lover
****

Post: #9
RE: tolong dong!
ukuran brp?
secara umum, kura (reptil) adalah hewan exoterm yg membutuhkan panas dr luar (makanya disebut berdarah dingin).
sinar matahari mengandung uv-b yg sangat diperlukan utk proses metabolisme dan meningkatkan daya tahannya.
jd ya mmg kura sakit butuh berjemur.

tapi hati2 juga, dijemur terlalu panas atau wadahnya yg kepanasan akan bikin kura meronta jg, apalagi sampai kelupaan jemurnya lama, sudah byk kejadian kura mati krn ini.

penyakit kura tdk selalu infeksi pernapasan, misal infeksi pun gejalanya tdk cuma berenang miring.

05-28-2013, 08:11 PM
Quote this message in a reply
kolopita Offline
Kurabie
*

Post: #10
RE: tolong dong!
ukurannya sekitar 4 cm..saya taro air klo d jemur..klo d jemur matanya kebuka kaya biasa tapi klo d masukin k dalam rumah jadi bengkak lagi kaya ada aernya..

05-29-2013, 06:55 AM
Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  admin n kawan2 tolong aq donk ! Kurrel 1 83 08-18-2014 03:36 PM
Last Post: kartika
  admin ato siapapun, tolong.... SamanthaMS 0 20 08-14-2014 01:59 PM
Last Post: SamanthaMS
  SERIUZ tolong kura"qu kawan :( Kurrel 2 120 07-22-2014 04:09 PM
Last Post: cintia


Return to TopReturn to Content