Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 1 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
tolong dong kura kura saya
#1
ada yang bisa bantu gak gua masih newbie nih di dunia kura2, knp yah pas seminggu gua pelihara kura2 gw ada kayak kapas gitu di badannya warna nya putih apa itu jamur? bahaya gak? penyembuhannya gimana? sebab gak enak dipandang nih kuranya thx
Reply
#2
Iya itu jamur, sering2 di jemur tiap hari minimal 30menit, usahakan suhu air stabil. jamur bahaya banget, dan bisa menular.
Reply
#3
jika berbentuk lembaran2 tipis dan mudah lepas kl digosok pelan dgn tangan > ganti kulit

spt rambut halus dan tidak mudah lepas > jamur.

dipastikan dulu, jgn asal kasih obat.
Reply
#4
Punya ku gantu kulit, tapi kok kakinya aja ya?
Reply
#5
mgk bertahap atau yg lain sudah ganti.

kl tempurung beda lho prosesnya
Reply
#6
Iya kak, setelah dilihat2 ternyata kaki depannya juga ganti. kok karapasnya jadi gelap warnanya?
proses nya kaya gmana emang kak?
Reply
#7
kl karapas kan makin lama makin tebal, tp ttp ada scute yg ngelupas.
yup, karapas res yg warna hijau makin dewasa makin gelap
Reply
#8
Tapi res ku masih kecil, trus karapasnya jadi item.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  merawat kura berjamur adisaidabout 5 2.922 03-22-2016, 02:10 PM
Last Post: mulia44
Exclamation saya tidak tau! mohon bantuannya! Nazhmi FFR 1 179 03-15-2016, 03:55 PM
Last Post: ulfa44
Exclamation ass. mohon bantuan, kura kura saya pilek.. Nazhmi FFR 1 202 03-15-2016, 03:53 PM
Last Post: ulfa44