Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
tolong TT cepatan
#1
Sad 
kak bantuin dong TT baby kura2 saya matanya sulit kebuka, walau pun di buka tapi cma bisa stengah aja, trus di bagian depan matanya ada kulit putih gtu,trus butuh waktu lama buat buka mata, jga kelopak matanya tebal bget TT TT jarang gerak,, suka tidur,, gak pernah makan , huu
pliss bantuin TT udah 4 hari ga mau makan, bhkan 1pun ga pernah
·
Reply
#2
Salam kenal, aku juga newbie..
Kebetulan aku juga punya kura-kura yang masih baby.
Sebenernya kura-kura baby kalo makan itu tanpa sepengetahuan kita, sering banget kuperhatiin, tapi tetep aja ga mau makan. Meskipun keliatan ga makan gitu, tetep aja sehat, kalo ditaruh di darat dia langsung jalan-jalan dg semangat. Big Grin Ninjaturtle
Yang terpenting itu habitatnya, kura-kura itu butuh tempat yang anget, jadi pastiin ada heater atau penghangat dari lampu, dan juga baskingnya. Itu penting, takut karapasnya terlalu lembab, malah bisa bolong loh.
O iya, aku juga iseng-iseng nambahin albothyl, aku kasih 10 tetes di akuarium dg air 9 liter.
Alhamdulillah ga terjadi hal yang tidak diinginkan, kebetulan ada kura-kura baru kubeli dg ukuran sedang, sebelumnya dia tidur mulu, tapi sekarang udah rajin makan.
FYI: Albothyl aku jadiin buat antibiotik sekaligus antiseptik. Kebetulan aku juga anak keperawatan Blush, jadi dosis segitu dah aku itung. Exclamation Jangan lebih dari itu, bisa bahaya.
Reply
#3
emg mata bayi kura kura emg kek gtu ya kak? ada selaputnya , kelopaknya tebal dan cma bisa buka stengah u,u
Reply
#4
itu mungkin gara2 airnya, coba ganti pake air mineral atau air isi ulang yang buat minum.
jangan lupa kalo pagi dijemur langsung dibawah sinar matahari, 10 - 15 menit aja, terus tambahin deh pelet yang udah dihalusin kesitu, pake air sebanyak setengah karapas pas njemur
punyaku bisa buka koq mata sepenuhnya, alhamdulillah
Reply
#5
malem kk" senior semuanya.

saya baru seminggu ini beli RES, tapi saya baru sadar kalau res saya terdapat bercak putih di tangan sama kaki nya.

itu terjadi setelah saya menitip kan res saya ke rumah pacar saya selama sehari, tapi yang saya aneh salah satu res saya tidur mulu tangan kaki sama kepalanya ga mau keluar.

itu kenapa ya???

mohon pencerahan nya kk sekalian Huh

sama salah satu res saya kelopak mata nya susah kebuka satu, kaya ada selaput gto, apa dia sakit mata??? Confused
Reply
#6
gan Kura-kura ane gak mau makan pelet.terus di mulutnya sering keluar kayak lendir gitu.dan juga sering bunyi seperti katak.matanya juga jarang di buka
itu kenapa ya,dan solusinya gimana??

gan Kura-kura ane gak mau makan pelet.terus di mulutnya sering keluar kayak lendir gitu.dan juga sering bunyi seperti katak.
itu kenapa ya,dan solusinya gimana??
Reply
#7
Lightbulb 
(03-24-2013, 09:24 PM)hdht Wrote:  malem kk" senior semuanya.

saya baru seminggu ini beli RES, tapi saya baru sadar kalau res saya terdapat bercak putih di tangan sama kaki nya.

itu terjadi setelah saya menitip kan res saya ke rumah pacar saya selama sehari, tapi yang saya aneh salah satu res saya tidur mulu tangan kaki sama kepalanya ga mau keluar.

itu kenapa ya???

mohon pencerahan nya kk sekalian Huh

sama salah satu res saya kelopak mata nya susah kebuka satu, kaya ada selaput gto, apa dia sakit mata??? Confused

Bercak putih bisa jadi itu jamur, kurang vitamin A, atau parasit. Terus kalo kelopak mata sulit kebuka salah satu yang mungkin itu dia ngerasa abis hibernasi. Mungkin sewaktu dititipin suhu lingkungan atau air yang terlalu rendah, makanya dia ngerasa males karena menurutnya itu musim dingin.

(03-24-2013, 09:54 PM)Bos Si Kura Wrote:  gan Kura-kura ane gak mau makan pelet.terus di mulutnya sering keluar kayak lendir gitu.dan juga sering bunyi seperti katak.matanya juga jarang di buka
itu kenapa ya,dan solusinya gimana??

gan Kura-kura ane gak mau makan pelet.terus di mulutnya sering keluar kayak lendir gitu.dan juga sering bunyi seperti katak.
itu kenapa ya,dan solusinya gimana??

Lendir atau benang lendir itu nandain kura-kuranya pilek, atau peradangan virus pilek. Ditambah juga ada suara tambahan pas nafas seperti katak, berarti hampir mendekati diagnosa pilek.

Yang paling penting untuk penanganannya,
  • naikan suhu ke 23 - 30 derajat celcius, karena pada suhu ini daya tahan tubuh mereka akan berfungsi optimal
    perhatikan kebersihan air, kalau ga pake filter harus diganti minimal sehari sekali
    tetap beri makan namun kurangi porsinya, usahakan bermacam-macam, bisa potongan sayur atau buah tertentu yang tidak membahayakan kesehatan kura-kura
Semoga membantu Big Grin

Sumber: http://www.kurakuraku.com/articles.php?aID=20
Reply
#8
ok nanti aku coba Gan.makasih infonya..Smile
Reply
#9
(03-25-2013, 03:13 PM)Bos Si Kura Wrote:  Cara meningkatkan suhu air gimana sih kakak-kakak senior????Sad

Kasih aja heater aquarium, kan simpel, trus bisa diatur juga suhunya sesuai kebutuhan... (bisa didapatkan di toko aquarium & ikan hias)
Atau bisa dengan lampu. Dan atau kedua-duanya
Reply
#10
kenak tipu ma yg jual u,u katanya mata bayi res emg kek gtu krna masih kecil u,u ehh trnyata bnaran sakit
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Exclamation tolong bantu, plizz baca Nazhmi FFR 8 559 12-10-2014, 07:47 PM
Last Post: Nazhmi FFR
  admin n kawan2 tolong aq donk ! Kurrel 2 334 09-26-2014, 01:13 PM
Last Post: adzana
  admin ato siapapun, tolong.... SamanthaMS 2 322 09-10-2014, 01:01 PM
Last Post: SamanthaMS