Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tolongin saya yang masih nubie..
#1
Brick 
hmm..ane baru coba2 miara RES..ternyata seru juga..
tapi ane bingung nih..
soal lampu UV itu...kalo lampunya ga pake lampu yang buat reptil khusus gitu,bisa ga ya?
ane ganti ama lampu biasa..
kalo misalnya bisa..lampu yang gimana ya?
yang berapa watt?

mohon pencerahannya ya..maklum nubie bgt..
oya..ukuran kura2 ane diameternya masih sekitar 4cm gitu..
trims..
Reply
#2
(11-03-2011, 01:15 AM)toby Wrote:  hmm..ane baru coba2 miara RES..ternyata seru juga..
tapi ane bingung nih..
soal lampu UV itu...kalo lampunya ga pake lampu yang buat reptil khusus gitu,bisa ga ya?
ane ganti ama lampu biasa..
kalo misalnya bisa..lampu yang gimana ya?
yang berapa watt?

mohon pencerahannya ya..maklum nubie bgt..
oya..ukuran kura2 ane diameternya masih sekitar 4cm gitu..
trims..

jika bisa rutin jemur, tdk perlu lampu uv

Reply
#3
jika bisa rutin jemur, tdk perlu lampu uv


hm..iya sih..tapi masalahnya t4 ane agak susah tuh buat njemurnya..
lokasi yang kurang mengijinkan..trus kura2nya juga ane piara di dalem kamar..
menurut ane sih kurang uv nya..
jadi buat mencegah yaa..mau pake lampu uv..
makanya ane nanya..seandainya lampu uv nya diganti ama bohlam biasa bisa ga ya?
trus seandainya bisa..bohlam yang gimana ya?

mohon pencerahannya..trims ya,mas..
Reply
#4
(11-03-2011, 10:36 PM)toby Wrote:  hm..iya sih..tapi masalahnya t4 ane agak susah tuh buat njemurnya..
lokasi yang kurang mengijinkan..trus kura2nya juga ane piara di dalem kamar..
menurut ane sih kurang uv nya..
jadi buat mencegah yaa..mau pake lampu uv..
makanya ane nanya..seandainya lampu uv nya diganti ama bohlam biasa bisa ga ya?
trus seandainya bisa..bohlam yang gimana ya?

mohon pencerahannya..trims ya,mas..

kl bisa jemur min. seminggu 2 kali, cukup 15-30 menit.
bisa ditaruh baskom atau box kasih air setinggi karapas atau dilepas sambil ditungguin.

lampu biasa tidak bisa menggantikan lampu reptil.
krn cuma memancarkan panas, tidak spt lampu reptil yg memancarkan spektrum uv-a dan uv-b (yang dibutuhkan kura)
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
Smile (ASK) tempat kura-kura yang simpel Rara_Min 5 1.606 12-24-2014, 12:36 PM
Last Post: imleh
Wink Bikin akuarium yang udah otomatis pengaturan suhu dan proses jemurnya. Help me!!! Utiepic 2 877 10-27-2014, 11:13 AM
Last Post: ulfa44
  tempat tinggal kura kura yang ideal Bora 4 711 09-01-2014, 09:39 PM
Last Post: Bora