Perbedaan Kura Liar dan Ternak - Kura Brazil

Perbedaan Kura Liar dan Ternak

Memelihara Kura-kura Brazil artinya membuat mereka tidak lagi hidup di alam bebas. Kura-kura peliharaan umumnya terbiasa berinteraksi dengan manusia, hidup tanpa gangguan predator (untuk pemeliharaan dalam ruangan), dan suhu habitasi yang terkontrol. Kura Brazil peliharaan sangat bergantung pada pemiliknya untuk kebutuhan akan makanan dan kesehatan kura-kura.


Kura-kura Brazil liar terbiasa dengan habitat yang luas dan volume air yang besar. Mereka harus berburu makanan sendiri untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Kura-kura liar lebih waspada akan bahaya predator dan umumnya menghindari interaksi dengan manusia. Kura Brazil liar juga mampu beradaptasi dengan perubahan suhu di alam dengan cara hibernasi. Menempatkan Kura-kura Brazil liar di ruang tertutup yang sempit seperti dalam penangkaran akan membuatnya stress atau ketakutan.

Dibandingkan dengan kura-kura liar, Kura Brazil peliharaan biasanya berada di lingkungan yang stabil. Mereka biasanya jinak dan pertumbuhannya jauh lebih cepat. Kegiatan mereka juga terbatas pada ukuran akuarium atau kolam yang ditinggali. Kura-kura Brazil peliharaan mungkin tidak akan kena penyakit atau parasit sebanyak yang ditemui pada kura-kura liar. Tapi hal ini justru akan membatasi kemampuan alaminya untuk melawan penyakit dan parasit.

Bukanlah ide yang baik untuk menangkap hewan dari alam atau melepaskan peliharaan ke alam liar. Jika kamu menangkap kura-kura liar, maka kamu akan mengalami lebih banyak kesulitan untuk menyediakan habitat yang cocok. Cara terbaik adalah selalu berusaha untuk meniru alam liar. Sebaliknya, melepas kura-kura peliharaan ke alam liar akan rentan terhadap serangan predator, kelaparan, penyakit, bahkan kecelakaan.


Sumber gambar:
Maryland.gov

Berlangganan artikel terbaru via email :

Belum ada komentar pada "Perbedaan Kura Liar dan Ternak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel