Tips Membeli Kura Brazil - Kura Brazil

Tips Membeli Kura Brazil

Jika kamu ingin membeli Kura-kura Brazil pertama kali, ikuti tips di bawah ini untuk mendapatkan Kura Brazil yang sehat dan tidak cepat mati. Semoga bermanfaat.
  1. Yang pertama dan wajib diperhatikan tentu saja kondisi fisiknya. Pilih yang tidak cacat, kelihatan aktif, dan tidak menutup matanya.
  2. Perhatikan pada karapas (tempurung atas), jangan pilih kura-kura yang memiliki lubang di tempurungnya, lecet, bercak hitam/noda putih, dan kura-kura yang ada garis kemerahan seperti luka di pinggir sisiknya.
  3. Lihat bagian plastron (tempurung bawah), jangan pilih kura yang bentuk plastronnya tidak simetris (tidak proporsional) atau kura yang memiliki cekungan tidak beraturan.
  4. Jangan pilih kura yang memiliki ingus/gelembung di hidungnya atau mulut yang berbusa!
  5. Kepala kura-kura harus dalam keadaan normal dan stabil, tidak layu atau terkulai lemas.
  6. Ekor kura harus cukup panjang dan tidak buntung karena kura berekor buntung biasanya memiliki masalah keseimbangan di air.
  7. Coba lihat pada kulit leher, kulit kaki, maupun kepalanya. Jangan pilih kura bila terdapat benjolan baik besar maupun kecil di bagian tubuh tersebut.
  8. Pastikan keempat kaki kura dalam keadaan sehat, tak ada bekas luka, dan tidak ada kuku yang putus. Kedua kaki depan memiliki 10 kuku sedangkan kaki belakang hanya 8 kuku.
  9. Pastikan kesehatan dan reaksinya, ulurkan jarimu kepada kura. Kura yang sehat dan aktif akan merespon dengan berusaha menggigitnya. Cepat tarik jari kamu agar tidak tergigit :)
  10. Pegang kura tersebut dengan mengangkatnya, kura yang sehat akan berontak dan coba melepaskan diri dari pegangan kamu.
  11. Jangan memilih kura yang sedang sakit meskipun kamu yakin bisa merawatnya.
  12. Beberapa keunikan seperti jumlah scutes yang abnormal atau tidak simetris, warna karapas yang gelap atau terang, dan beragam perbedaan lainnya bisa kembali ke selera masing-masing.

Berlangganan artikel terbaru via email :

Belum ada komentar pada "Tips Membeli Kura Brazil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel