Top Ad unit 728 × 90

Kura Brazil Unik dan Langka

Artikel ini hanya melengkapi tulisan lain tentang Jenis Kura-kura Brazil dan Keunikan Karapas Kura-kura Brazil. Tidak semua kura-kura yang disebutkan disini beredar di pasaran Indonesia mengingat harganya yang sangat mahal. Perkiraan harga berdasarkan kondisi pasar internasional dan ketersediaan stok. Perlu diketahui bahwa admin TIDAK MENJUAL kura-kura yang ditampilkan disini.

  • Rio Grande Red Eared Sliders Kisaran Harga: $29.95
    Rio Grande memiliki pola warna yang sangat indah, mereka berasal dari sungai-sungai di Texas Selatan. Rio Grande dewasa mempertahankan hidupnya dengan membuat koloni-koloninya sendiri sehingga memiliki warna yang jelas dan cerah bila dibandingkan dengan koloni lainnya. Sebagian besar kura-kura dewasa lebih menyukai aquarium/kolam yang lebih dalam.
  • Melanistic Red Eared Slider Kisaran Harga: $139.00
    Melanistic Red Eared Sliders sebenarnya muncul karena kekurangan semua pigmen kulit kecuali warna hitam dan abu-abu. Kura-kura ini sangat jarang terlihat di alam liar, melihatnya seperti saat kita sedang melihat film negatif dari Kura Brazil normal. Pencampuran Melanistic Red Eared Sliders dengan albino atau warna langka lainnya adalah konsep yang sangat menarik bagi sebagian besar peternak kura-kura Brazil di seluruh dunia.
  • Ghost Red Eared Sliders Kisaran Harga: $295.00
    Kura Brazil Ghost (hantu) adalah jenis RES dengan pola warna yang langka pada sebagian besar pigmen di kulit dan tempurungnya. Sekitar satu lusin kura-kura cantik ini muncul setiap tahunnya dari beberapa juta Kura-kura Brazil normal.
  • Hypo Pastel Red Eared Sliders Kisaran Harga: $249.00
    Sama seperti Hypo/Pastel Yellow Belly, dengan satu di antara sejuta warna, kura-kura ini layaknya butiran salju, dengan tidak ada dua ekor yang sama persis. Hypo/Pastel Red-Eared Slider memerlukan perawatan sama seperti Kura Brazil biasa. Namun mengingat mereka sangat jarang ditemukan di alam liar dan bernilai tinggi, dibutuhkan usaha ekstra untuk menjaga umur mereka tetap panjang. Dengan warnanya yang sangat cantik dan menarik, kura-kura ini dapat menjadi hadiah bagi orang tercinta.
  • Albino Red Eared Slider Kisaran Harga: $495.00
    Kura-kura albino adalah salah satu kura yang paling mencolok dari semua kura-kura Brazil. Lahir dengan rasio 1 dari 1 juta ekor, sebagian besar dari mereka tidak dapat bertahan hidup di alam bebas. Kura Brazil albino adalah satu dari sedikit kura-kura yang jenis kelaminnya ditentukan oleh suhu ketika menetas. Teknik pemeliharaan dan perawatannya sama dengan Kura-kura Brazil lainnya.
  • Lemon Yellow Albino Red Eared Sliders Kisaran Harga: $495.00
    Lemon Yellow Albino Red Eared Sliders memang jarang terdengar. Dengan warna yang lebih cerah daripada Kura Brazil albino, mereka memiliki warna yang lebih dalam, lebih kaya, dan lebih banyak warna kuning keemasan pada kulit dan karapasnya. Pupil mata biasanya berwarna lebih gelap (merah tua) daripada Kura Brazil albino biasa.
  • Leucistic Albino Red Eared Sliders Kisaran Harga: $1,295.00
    Tempurung berwarna putih polos, bermata biru layaknya Leucistic Red Eared Slider, kura-kura ini menjadi salah satu bagian dari jenis Kura Brazil albino. Kura-kura menakjubkan ini dilahirkan dengan kulit merah muda atau kadang putih dan biasanya transparan oleh cahaya. Mereka biasanya menjadi salah kura-kura yang dikawin-silangkan dengan jenis lainnya agar tercipta kura-kura jenis baru seperti Caramel Pink Albino RES.
  • Caramel Pink Albino Red Eared Sliders Kisaran Harga: $5,995.00
    Caramel Pink Albino Red Eared Slider adalah hasil penelitian selama hampir 20 tahun melalui pembiakan selektif untuk mendapatkan pola warna yang sangat indah. Mulai dari gradasi warna kulit lavender hingga merah muda, mata dengan iris berwarna biru pupil berwarna merah, karapas dengan warna putih krem hingga coklat keemasan, tidak ada kura-kura lain di dunia yang secantik ini. Setiap tahunnya hanya beberapa kura-kura yang berhasil menetas. Perilaku dan perawatannya sama dengan kura-kura Brazil biasa.
  • Hypo Translucent Red Eared Slider Kisaran Harga: $595.00
    Kura jenis ini dihasilkan selama 5 generasi pemeliharaan kura Albino untuk menghasilkan keturunan dengan mata yang lebih indah. Kura-kura ini sebenarnya Kura Brazil Albino tapi dengan corak warna telinga yang samar, termasuk pigmen yang berbeda pada karapas dan bagian atas kepalanya. Iris matanya berwarna biru, pupil yang mereah, mulut berwarna kuning lemon, dan gurat kepala merah terang. Dan dengan pigmen kulit berwarna pink-transparan mirip Leucistic Albino RES membuatnya sangat menarik.
  • Siamese Red Eared Sliders Kisaran Harga: $995.00
    Ini adalah kura-kura kembar siam seperti yang bisa terjadi pada manusia. Kebanyakan kura-kura kembar siam terhubung pada pertengahan plastron, berbagi kaki dan beberapa organ. Biasanya keduanya tahu bagaimana cara ke permukaan air untuk bernafas pada waktu yang sama. Melihat mereka bekerja bersama-sama seolah melihat dua orang perenang terlatih yang memiliki gerakan sinkron. Pemelihara biasanya menggunakan habitat dengan ketinggian air sekitar 5 cm dan tambahan dekorasi berupa tanaman air. Biasanya tidak mudah bagi kura-kura ini untuk dapat melewati tahap awal pertumbuhannya.
  • Hypo Translucent Red Eared Slider (Golden Phase) Kisaran Harga: $795.00
    Kura-kura ini sama seperti Kura Brazil Hypo Translucent sebelumnya. Tapi dalam Golden Phase ini Kura-kura telah dikawin-silangkan dengan Golden leucistic sehingga menghasilkan Kura Brazil jenis baru yang sangat indah.
  • Two Faced Red Eared Slider Kisaran Harga: $895.00
    Berikut ini adalah kura-kura yang sangat unik. Memiliki dua wajah dalam satu kepala, dua mulut, dua hidung dan sepasang mata. Biasanya mereka masih memiliki anggota tubuh lainnya yang sempurna seperti dua pasang kaki dan ekor. Perilaku dan perawatannya cenderung sama dengan Kura Brazil biasa kecuali kamu memperhatikan harga yang ditawarkan.
  • Golden Leucistic Red Eared Sliders Kisaran Harga: $795.00
    Warnanya lebih berwarna kuning-keemasan daripada kura Albino dengan warna mata yang hitam. Kura ini sebenarnya masuk ke dalam kategori Ghost Red-Eared Slider namun dengan warna karapas dan kulit yang jauh lebih indah dan menarik. Kura ini biasa dikawin-silangkan dengan kura jenis lain seperti Caramel pink Albino atau Hypo Translucent.
  • Two Headed Red Eared Slider Kisaran Harga: $1,295.00
    Sama seperti kura-kura berwajah dua di atas, keduanya dapat mencari makan secara independen dan memiliki karapas yang sempurna. Beberapa diantaranya bahkan mampu bekerjasama antar kepala satu dengan yang lainnya untuk mencari makanan atau menghindari predator. Layaknya Kura Brazil normal, mereka juga masih dapat memasukkan kedua kepalanya ke dalam karapas.
  • Snow Albino Red Eared Sliders Kisaran Harga: $9,995.00
    Hanya 3-4 ekor dari penelitian selama 20 tahun oleh para ahli pemelihara Kura Brazil Albino untuk menghasilkan Kura Brazil Snow Albino ini. Jenis albino ini adalah albino tanpa bagian kulit yang berwarna normal hanya lavender, dengan karapas dan hidung yang berwarna kuning. Pupil mata dan irisnya sangat terang dan berwarna merah menyala.
  • Shell Less Red Eared Sliders Kisaran Harga: $1,495.00
    Kamu mungkin pernah melihat ular tanpa sisik, dan sekarang kamu akan melihat kura-kura tanpa scutes pada karapasnya. Uniknya, scutes yang tanggal tidak tumbuh scutes baru. Mereka melindungi bagian punggungnya dengan sebuah membran berwarna perak atau abu-abu yang menutup tubuhnya. Mereka memiliki perilaku dan perawatan yang sama dengan Kura Brazil normal namun sangat jarang berjemur. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari terjadinya dehindrasi karena tidak memiliki scutes.
  • Charcoal Red Eared Slider Kisaran Harga: $2,495.00
    Satu lagi karya peternak professional setelah lebih dari 10 tahun penelitian dan percobaan. Charcoal (batu bara/arang) Red Ear Slider dilahirkan dengan tempurung, kepala, dan kaki berwarna abu-abu yang menawan. Matanya berwarna hitam solid dengan pupil kekuningan saat beranjak dewasa.
  • Cream Leucistic Albino Red Eared Sliders Kisaran Harga: $4,995.00
    Tempurungnya berwarna krem yang lebih cerah dari Leucistic Albino dengan mata yang merah, kura-kura ini menjadi salah satu bagian dari jenis Kura Brazil albino. Kulitnya berwarna merah muda yang tampak transparan oleh cahaya.
  • Phantom Glow Albino Red Eared Slider Kisaran Harga: $7,995.00
    Inilah jenis terbaru dari kura-kura Brazil paling unik dan cantik di dunia! Warnanya seolah merupakan gabungan dari kura Snow, Leubino, Caramel, dan Charcoal yang menjadi satu. Memiliki mata yang biru seperti Caramel dengan pupil merah besar seperti Snow. Saat matanya menutup, pupil dan iris matanya masih dapat terlihat jelas karena begitu bening. Kepala, kaki, dan kulitnya transparan dan tampak berpendar (glow) di bawah cahaya lampu.

Courtesy: TheTurtleSource.com
Kura Brazil Unik dan Langka Reviewed by Safril Adi on 2/17/2010 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Hak Cipta Kura Brazil 2009 -
Desain oleh Aping

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.